Raffi Ahmad Didapuk Mantan Atlet Hendra Kurniawan untuk Kerja Sama Majukan Olahraga Biliar

Senin, 23 Oktober 2023 - 21:08 WIB
loading...
Raffi Ahmad Didapuk Mantan Atlet Hendra Kurniawan untuk Kerja Sama Majukan Olahraga Biliar
Hendra Kurniawan menggandeng Raffi Ahmad agar bisa semakin memajukan cabang olahraga biliar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Olahraga biliar memang tak sepopuler sepakbola atau bulutangkis, namun upaya yang dilakukan mantan atlet biliar nasional Hendra Kurniawan perlu diacungi jempol. Selain mendirikan komunitas biliar serta melahirkan atlet berkualitas dan sarat prestasi, Hendra belakangan juga menggandeng Raffi Ahmad agar bisa semakin memajukan cabang olahraga tersebut.

"Apa yang saya lakukan bekerja sama dengan Raffi Ahmad sudah direstui oleh Bapak Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia. Bahkan kerja sama ini sudah dikukuhkan oleh beliau," kata Hendra Kurniawan.

Menurut Hendra, walau tidak lagi menjadi atlet, dirinya saat ini masih menekuni bisnis yang terkait dengan biliar.

"Saya sekarang sudah memiliki usaha bistro & polo biliar yakni Carabao Billiards, juga mendiri komunitas Carabao Billiards. Komunitas ini sebagai wadah bagi atlet pemula dan sekaligus untuk menciptakan atlet bertaraf nasional maupun international," beber Hendra.

Sementara itu, Raffi Ahmad menyatakan kekagumannya pada Hendra Kurniawan yang telah mengabdikan dirinya pada olahraga biliar.

"Jarang seorang atlet yang serat prestasi usai purna mengabdikan diri secara penuh, terutama di cabang olahraga yang memang tidak begitu terkenal seperti biliar," kata Raffi.

"Beda tentunya dengan sepakbola atau bulutangkis. Namun, Mas Hendra Kurniawan sangat berbeda dengan mantan atlet kebanyakan. Dia terus berjuang dengan caranya untuk melahirkan atlet nasional di cabang olahraga biliar. Bahkan sampai mengirim dua orang atletnya ke Copper Box Atene London, Inggris, untuk mengikuti Jayson Shau Junior Open," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)