Olahan Lezat Daging Gulung Pastry

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 05:29 WIB
Olahan Lezat Daging Gulung Pastry
Olahan Lezat Daging Gulung Pastry
A A A
JAKARTA - Membuat camilan gurih untuk disantap di sore hari bersama keluarga bukanlah hal yang sulit. Hanya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur dan lemari es, Anda sudah dapat berinovasi dan membuat hidangan ataupun camilan yang sederhana dan istimewa.

Salah satu camilan yang dapat menjadi pilihan adalah Daging Gulung Pastry. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk, intip resep dari Taste.com.au yang satu ini.

Bahan-bahan:
300 gram daging sapi cincang
1 bh bawang bombay kecil, cincang halus
1 bh wortel, kupas, parut
1 butir telur, kocok lepas
1 sdm peterseli, cincang
1/2 sdt bumbu kering (seperti oregano)
Garam dan merica bubuk secukupnya
2 lembar puff pastry
1 sdm susu cair
Saus tomat dan sambal untuk pelengkap

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 220 ° C. Siapkan loyang, lapisi dengan kertas roti. Campurkan daging cincang, bawang bombay, wortel, telur, peterseli, bumbu kering, garam dan merica dalam mangkuk besar. Campur sampai tercampur rata, sisihkan.

Sementara itu, potong lembaran pastry menjadi dua bagian. Ambil campuran daging, bentuk menjadi seperti sosis kemudian gulung dengan selembar pastry. Gulingkan pastry agar tertutup rapat. Potong-potong jika gulungan pastry daging terlalu besar atau panjang. Lakukan hingga pastry dan daging habis.

Olesi daging gulung dengan susu kemudian panggang selama 20 sampai 25 menit atau sampai berwarna keemasan. Matikan oven, biarkan daging gulung dingin di dalam loyang selama 5 menit. Sajikan hangat dengan tambahan saus tomat atau sambal sesuai selera.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5524 seconds (0.1#10.140)