Kembangkan Ekraf Jadi Strategi Sandiaga Dongkrak Suara Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Selasa, 24 Oktober 2023 - 19:19 WIB
loading...
Kembangkan Ekraf Jadi Strategi Sandiaga Dongkrak Suara Ganjar Pranowo-Mahfud MD
Sandiaga mengungkap strategi untuk mendongkrak suara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. Salah satunya dengan mengembangkan ekraf Tanah Air. Foto/Annastasya Rizqa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkap strategi untuk mendongkrak suara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. Salah satunya dengan mengembangkan ekonomi kreatif (ekraf) Tanah Air.

Sandiaga mengatakan ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menggaet suara demi kemenangan Ganjar dan Mahfud MD di beberapa wilayah. Termasuk di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“(Untuk memenangkan suara Ganjar-Mahfud MD) di Jawa Tengah dan Jawa Timur adalah dengan ekonomi kreatif. Dengan cara ini masyarakat akan mampu berpikir positif,” ungkap Sandiaga di Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

Ekonomi kreatif, dijelaskan Sandiaga merupakan langkah yang tepat untuk memenangkan Sandiaga dan Mahfud MD di Pilpres 2024. Dia meyakini masyarakat yang juga ingin memajukan ekonomi kreatif Indonesia tak akan menganggap kontestasi politik sebagai ajang saling menjatuhkan.



“Konsep yang diusung pak Jokowi ini untuk bertanding, berunding dan bersanding. Bertarung untuk bergabung. Jadi inilah bertarung untuk saling mendukung,” jelasnya.

Hal serupa juga akan dilakukan Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) itu di wilayah Jawa Barat dan Sumatera Barat untuk mendongkrak suara kemenangan Ganjar dan Mahfud MD.

Dia akan bekerja keras untuk menggaet suara di dua provinsi besar di Tanah Air ini dengan strategi melalui ekonomi kreatif yang akan dikedepankan.

“Tentu kita harus kerja keras, kerja tuntas karena ini adalah dua provinsi yang sangat besar jumlah pemilihnya,” ungkapnya.



“Saya berharap semua yang memiliki kesamaan pandang bisa membangun Indonesia menuju Indonesia Emas 2045, dan bisa menjatuhkan pilihannya untuk mengharapkan ekonomi yang lebih baik, harga-harga murah, kerja mudah dan hidup berkah,” tutupnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)