Cerita Feby Febiola dan Vidi Aldiano Berjuang Melawan Kanker

Rabu, 05 Agustus 2020 - 13:15 WIB
loading...
Cerita Feby Febiola dan Vidi Aldiano Berjuang Melawan Kanker
Foto: instagram febyfebiola_ dan vidialdiano
A A A
JAKARTA - Siapa yang tak sedih dan syok saat divonis terkena kanker . Begitu juga dengan para selebritis ini. Kini mereka sedang berjuang keras melawan penyakit mematikan tersebut.

Belum lama ini, warganet dihebohkan dengan kisah yang menghadirkan empati kita mengenai Feby Febiola kini tengah berjuang melawan penyakit kanker ovarium stadium 1C. Ia telah menjalani dua kali kemoterapi untuk mengobati penyakitnya itu. Setelah mengejutkan publik dengan memotong pendek rambutnya, sekarang Feby Febiola justru mencukur habis rambutnya.

Aktris kelahiran Jakarta, 24 Mei 1978 ini pun membuat penggemarnya terkejut usai memotong rambut panjangnya menjadi sangat pendek sambil mengabarkan kalau dirinya tengah menjalani kemoterapi. Aktris berdarah batak ini pun secara terang-terangan mengaku dirinya mengidap kanker ovarium dan harus menjalani enam kali kemoterapi untuk kesembuhannya. (Baca: Bagaimana Imbas Covid-19 terhadap Pasien Kanker)

Dalam wawancara dengan penyanyi muda Vebrie Verona, Feby menceritakan bagaimana awalnya ia mendapat vonis tersebut. Meski banyak yang melihatnya sebagai sosok yang tegar, istri Franky Sihombing ini tetap merasakan ketakutan.

"Aku ingat banget, suatu hari, habis aku operasi, terus dibilang ada kanker . Walaupun masih stadium 1, ya. Stadium 1 itu, kan, masih early, ya. Jadi, pas dibilang stadium 1C, aku, kan, lemah banget di tempat tidur, aku sempat bilang ke suamiku. Gimana, coba, masa depanku? Terus,apa aku masih bisa normal enggak kayak yang lain?" ujar Feby Febiola dalam wawancara di akun youtube Cerita Feby Febiola: Kehidupan, Sakit, Hingga Kematian #BisikExclusive, Senin (3/8/2020).

Di balik hal itu, putri pasangan Edward Hindarta dan Susi Sitanggang ini mengungkapkan bukan hal mudah membuka soal kondisinya pada publik. Dia memiliki banyak ketakutan mulai dari dijauhi sampai dikasihani.

"Membuka diri ke publik mengenai apa yang aku alami bukan perkara mudah. Pertimbangannya banyak ketakutan akan dihakimi, ketakutan akan dijauhi, ketakutan akan pandangan sedih dan dikasihani orang orang," ungkap Feby Febiola dalam keterangan tertulisnya kepada media, kemarin. (Baca juga: Industri Rokok DIbunuh, Jutaan Pekerja Mau Ditaruh Dimana?)

Lebih lanjut, hal itu ternyata tidak terjadi. Feby justru merasa tersentuh dengan banyaknya dukungan dan doa dari para netizen. Ibu tiri Petra Sihombing ini juga mengatakan dirinya memiliki alasan tersendiri membuka kondisinya.

"Makanya setiap baca komen kalian yg menguatkan. airmata mau jatuh aja rasanya bersyukur banget dapat kata kata kekuatan yg menjadi energi buat aku. Aku doakan semua yg baik yg akan terjadi kepada kalian. Kenapa aku buka? Buat aku menyembunyikan penyakit itu gak enak, tau gak setiap kali aku sharing ke kalian hati aku merasa lega perlahan seperti melepaskan egoku yang selalu mau kelihatan sempurna," sambungnya.

Kini bintang film Tersanjung ini mulai menjalani hari-harinya dengan lebih santai. Ia pun menikmati setiap proses yang terjadi akibat kemoterapi yang dijalaninya, salah satunya adalah rambut Feby yang rontok. "Aku menjalani step by step sampai aku tahu rambutku akan rontok. Ya, aku nikmati prosesnya aja," tambah Feby.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1802 seconds (11.210#12.26)