Bye-Bye! Inilah Cara Mengusir Nyamuk Paling Jitu

Kamis, 26 Oktober 2023 - 15:30 WIB
loading...
Bye-Bye! Inilah Cara Mengusir Nyamuk Paling Jitu
Kehadiran serangga seperti nyamuk di rumah tentunya meresahkan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Lagi cari cara mengusir nyamuk yang paling jitu supaya mereka nggak balik lagi ke rumah kamu? Coba simak beberapa tips berikut ini!

Kehadiran serangga seperti nyamuk di rumah tentunya meresahkan. Sebab, jika digigit oleh hewan tersebut bisa menimbulkan rasa gatal hingga berbagai penyakit di mana salah satunya adalah malaria atau demam berdarah.

Lantas, bagaimana cara mengusir nyamuk supaya tak lagi ada di rumah? Simak lima tipsnya berikut ini.

5 Cara Mengusir Nyamuk

1. Gunakan Obat Semprot

Menggunakan obat nyamuk semprot merupakan cara tercepat untuk mengusir serangga terbang ini dari rumah Anda. Selain itu, ini juga merupakan cara yang praktis karena Anda hanya perlu menyemprotkan ke ruangan, dan nyamuk akan mati dengan sendirinya.

Obat nyamuk cair ini biasanya dilengkapi dengan berbagai pilihan aroma. Pilih varian yang paling Anda sukai sesuai selera agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan saat Anda menggunakannya.


2. Gunakan Raket Nyamuk

Tidak ada salahnya untuk mencoba berinvestasi pada alat elektronik pembasmi nyamuk. Ada dua pilihan alat yang dapat Anda gunakan, yaitu raket nyamuk dan lampu UV. Cara penggunaannya juga praktis dan mudah, Anda cukup menyalakan serta mengibaskan raket ke arah nyamuk.

3. Bersihkan Lingkungan Sekitar

Banyaknya nyamuk di sebuah tempat atau daerah biasanya dipengaruhi oleh kebersihan tempat tersebut. Tempat yang kotor dan lembab akan membuat nyamuk semakin mudah berkembang biak dan menyebar untuk terus kembali bereproduksi.

Jadi, cara utama yang ampuh untuk mengusir nyamuk adalah menciptakan lingkungan yang bersih. Meskipun tidak seluruhnya hilang, namun menjaga kebersihan lingkungan jelas dapat mengurangi populasi nyamuk yang berkeliaran.

Anda bisa mulai membersihkan tempat-tempat yang sering dihinggapi nyamuk atau tempat mereka bereproduksi. Seperti selokan, bak air, genangan-genangan air, tempat pembuangan, tempat baju-baju di gantung, lorong-lorong gelap, dan sebagainya.

4. Jangan Biarkan Air Tergenang

Air yang tergenang bisa menjadi salah satu tempat nyamuk beranak pinak. Untuk itu, pastikan tidak ada air tergenang di rumah, seperti di halaman, vas bunga, teras, kamar mandi, balkon, bahkan dapur.

5. Lakukan Pengasapan Secara Rutin

Cara mengusir nyamuk menggunakan pengasapan mungkin sangat efektif dan dijamin antigagal. Terutama nyamuk berbahaya yang bisa menyebabkan demam berdarah karena biasanya nyamuk jenis ini sulit musnah dan sulit diidentifikasi keberadaannya.

Anda tidak perlu khawatir sulit melakukannya karena biasanya pengasapan lingkungan menjadi program pemerintah yang rutin dilakukan untuk meminimalisir DBD. Pengasapan bahkan tidak hanya ampuh mengusir nyamuk tetapi juga bisa membasmi mereka.

Itulah beberapa cara mengusir nyamuk dari rumah yang paling ampuh. Beli keperluan pengusir nyamuk di AladinMall mumpung lagi ada diskon hingga 72% sekaligus gratis ongkir tanpa batas!

Penasaran? Makanya, download aplikasi AladinMall sekarang juga di Google Play Store dan App Store supaya nggak ketinggalan promo menarik yang berlangsung setiap hari!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)