Mau Traveling Tetap Fit? Ini Obat-obatan yang Harus Dibawa saat Bepergian

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 14:23 WIB
loading...
Mau Traveling Tetap Fit? Ini Obat-obatan yang Harus Dibawa saat Bepergian
Selain mempersiapkan bujet dan itinerary, ada sejumlah obat-obatan yang harus dibawa saat bepergian guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Selain mempersiapkan bujet dan itinerary, ada sejumlah obat-obatan yang harus dibawa saat bepergian guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jangan sampai, liburan Anda jadi momen yang kurang mengenakkan karena badan yang tiba-tiba pegal, atau sakit kepala akibat perjalanan yang panjang. Oleh karena itu, selalu sedia obat-obatan yang bisa menjadi pertolongan pertama saat membutuhkannya.

Supaya tidak perlu repot bawa banyak obat, pindahkan saja obat-obatan yang dijual bebas ke kotak obat kecil yang bisa ditutup rapat. Namun, jangan lupa beri label supaya Anda tidak lupa mana yang obat pereda nyeri dan mana yang obat maag misalnya.

Berikut adalah jenis obat-obatan yang harus dibawa saat bepergian.



1. Obat Masuk Angin

Buat yang mau bepergian jauh, obat masuk angin wajib berada di daftar teratas untuk dibawa. Perjalanan yang panjang seringkali membuat seseorang jadi merasakan gejala yang tidak nyaman seperti masuk angin.

Obat masuk angin dapat menjadi pertolongan pertama jika Anda tidak enak badan selama perjalanan. Jangan sampai Anda gagal liburan karena sakit ketika sampai di tujuan akibat lamanya perjalanan.

2. Minyak Kayu Putih

Jika Anda lupa membawa obat anti mabuk bisa menggunakan minyak kayu putih sebagai alternatif. Fungsinya mengurangi gejala mabuk melalui aroma menenangkan hingga mencegah masuk angin. Selain itu minyak kayu putih mampu mengatasi inflamasi karena sifatnya analgesik dan antiseptic.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)