9 Manfaat Konsumsi Jahe Setiap Hari, Menyehatkan Pencernaan dan Jantung

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 08:50 WIB
loading...
9 Manfaat Konsumsi Jahe Setiap Hari, Menyehatkan Pencernaan dan Jantung
Ada banyak manfaat konsumsi jahe setiap hari yang sayang untuk dilewatkan. Jahe tidak hanya sekadar rempah penyedap makanan, tapi terbukti menyehatkan tubuh. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada banyak manfaat konsumsi jahe setiap hari yang sayang untuk dilewatkan. Jahe tidak hanya sekadar rempah penyedap makanan, tapi juga terbukti menyehatkan tubuh.

Di balik rasanya yang pedas, jahe telah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional. Sejumlah penelitian pun menunjukkan bahwa jahe dapat mengobati berbagai penyakit.

Mulai dari pilek hingga radang sendi. Selai itu, rempah ini mengandung lebih dari 100 senyawa aktif, termasuk gingerol, shogaol, dan paradol, yang dianggap bertanggung jawab atas manfaat kesehatannya.

Manfaat Konsumsi Jahe Setiap Hari



Berikut manfaat konsumsi jahe setiap hari dilansir dari Times of India, Jumat (27/10/2023).



9 Manfaat Konsumsi Jahe Setiap Hari, Menyehatkan Pencernaan dan Jantung

Foto/Infografis SINDOnews

1. Mengurangi Peradangan


Jahe mengandung senyawa bioaktif seperti gingerol yang memiliki efek antiinflamasi yang kuat. Konsumsi secara teratur dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh.

2. Kesehatan Pencernaan


Jahe dikenal karena kemampuannya untuk meredakan mual dan membantu pencernaan. Mengonsumsi jahe dapat membantu mengurangi gangguan pencernaan, kembung, dan gas. Ini juga digunakan untuk meredakan mabuk perjalanan dan mual di pagi hari pada wanita hamil.

3. Meningkatkan Kekebalan


Jahe memiliki sifat meningkatkan kekebalan tubuh dan dapat membantu tubuh Anda bertahan melawan infeksi. Jahe kaya akan antioksidan, yang dapat melindungi sel dari stres oksidatif dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)