5 Permasalahan Umum dalam Pernikahan dan Cara Mengatasinya

Senin, 30 Oktober 2023 - 00:05 WIB
loading...
A A A
Penting untuk menjaga keintiman emosional, mengungkapkan kasih sayang, dan mengkomunikasikan keinginan dan kebutuhan masing-masing pasangan untuk memastikan kehidupan seks yang sehat dan memuaskan.


4. Perbedaan Pola Asuh Anak


Ketika pasangan menjadi orang tua, perbedaan gaya dan pendekatan pengasuhan anak bisa muncul. Perbedaan pendapat ini dapat menimbulkan ketegangan dalam hubungan dan berdampak pada anak.

Pola asuh bersama yang efektif memerlukan komunikasi terbuka, kompromi, dan visi bersama dalam membesarkan anak. Mencari nasihat profesional bila diperlukan juga dapat membantu mengatasi tantangan ini.

5. Kurangnya Waktu Berkualitas


Ketika kehidupan menjadi lebih sibuk dengan pekerjaan, tanggung jawab rumah tangga, dan komitmen sosial, pasangan mungkin mendapati diri mereka menghabiskan lebih sedikit waktu berkualitas bersama.

Mengabaikan hubungan emosional dapat menimbulkan perasaan jarak dan kesepian. Penting untuk memprioritaskan waktu berkualitas satu sama lain, baik melalui kencan malam, berbagi hobi, atau sikap cinta dan penghargaan yang sederhana.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3052 seconds (0.1#10.140)