Jalankan Peran Ganda Bikin Perempuan Mudah Stres, Ini Tips dari Cessa dan Nagita Slavina

Minggu, 29 Oktober 2023 - 18:30 WIB
loading...
Jalankan Peran Ganda Bikin Perempuan Mudah Stres, Ini Tips dari Cessa dan Nagita Slavina
Menjalankan peran sebagai seorang mama muda, yang baru saja melahirkan, adalah tanggung jawab yang tidak mudah. Mulai dari membesarkan anak, mengurus suami. Foto/dok Cessa
A A A
JAKARTA - Menjalankan peran sebagai seorang mama muda, yang baru saja melahirkan, adalah tanggung jawab yang tidak mudah. Mulai dari membesarkan anak, mengurus suami dan keluarga, ditambah lagi peran lainnya, sebagai wanita karier atau pengusaha, yang tetap harus dijalankan setiap hari.

Banyaknya peran ganda yang harus dijalankan perempuan muda Indonesia seringkali dapat menimbulkan stres. Jika dibiarkan, itu dapat menimbulkan gejala fisik seperti sakit kepala, mual, sulit tidur, sesak napas, hingga gejala emosional seperti mudah sedih, kesal dan marah, sulit berkonsentrasi bahkan berpotensi mengabaikan semua tanggung jawab tersebut.

Sebagai pelopor Natural Essential Oil Roll On Baby and Kids di Indonesia, Cessa menyadari bahwa masih banyak perempuan muda di Indonesia belum terbebas dari stres akibat peran ganda yang dijalaninya. Cessa bersama Nagita Slavina berbagi tips bebas stres pada talkshow bertajuk Stress Free with Cessa and Mama Gigi.

Berikut tips bebas stres bagi perempuan muda yang jalankan peran ganda ala Nagita Slavina dan Cessa.



1. Mengatur Waktu dan Manfaatkan Waktu Luang untuk Istirahat

Mengatur waktu dengan bijak adalah kunci utama dalam menjalani peran ganda ini. Menjadi mama baru disarankan untuk membuat jadwal yang terstruktur, memprioritaskan tugas-tugas yang penting, dan menghindari pekerjaan berlebihan. Selain itu, hal penting lainnya adalah mengambil waktu untuk istirahat yang efektif.

"Jadi, sebaiknya kita punya jeda waktu yang cukup untuk istirahat, ya. Meskipun kita punya banyak kerjaan, tapi jangan lupakan diri sendiri. Kalau kita nggak cukup istirahat, nanti justru stresnya makin memuncak. Soalnya, manfaatin waktu luang buat diri sendiri itu penting juga," kata Nagita.

2. Temukan Support System Terbaik untuk Diri Sendiri

Beradaptasi terhadap peran ganda sebagai seorang mama muda memerlukan dukungan yang kuat dari lingkungan sekitar. Dukungan ini bisa datang dari suami, orang tua, atau sahabat terdekat, yang dapat membantu mengatasi tantangan baru, serta memberi dukungan secara fisik maupun emosional, yang sangat diperlukan dalam menjalani peran ganda ini setiap hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)