5 Minuman untuk Panas Dalam yang Efektif, Patut Dicoba!

Senin, 30 Oktober 2023 - 14:19 WIB
loading...
5 Minuman untuk Panas Dalam yang Efektif, Patut Dicoba!
Minuman untuk panas dalam bisa menjadi alternatif yang baik untuk meredakan sakit tenggorokan. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Minuman untuk panas dalam bisa jadi alternatif yang baik untuk meredakan sakit tenggorokan jika Anda belum sempat memeriksakan diri ke dokter.

Panas dalam dapat menyebabkan rasa tidak nyaman dan nyeri di area tenggorokan serta di seluruh tubuh. Panas dalam sendiri merupakan kondisi sakit tenggorokan yang membuat penderitanya merasa nyeri.

Untuk menghilangkan ketidaknyamanan ini, Anda bisa mengonsumsi obat-obatan dari dokter, atau minuman herbal yang dikenal dapat membantu meredakan panas dalam. Berikut adalah beberapa minuman untuk panas dalam yang bisa Anda coba.

5 Minuman untuk Panas Dalam


1. Teh

Daun teh bermanfaat untuk melawan peradangan sekaligus meredakan nyeri. Minum secangkir teh hangat tanpa gula dapat mengurangi inflamasi pada tenggorokan karena panas dalam yang menyebabkan rasa tidak nyaman ketika menelan atau berbicara.

2. Cincau

Di balik warnanya yang hitam pekat, cincau menyimpan banyak khasiat, termasuk meredakan panas dalam. Kandungan karbohidrat, kalsium, fosfor, vitamin (A, B1, C), air, yang cukup banyak membuat cincau dipercaya sebagai alternatif untuk menghilangkan panas dalam.

3. Sarang Burung

Minuman sarang burung walet apabila dikonsumsi dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Berbagai penyakit seperti flu, batuk, termasuk panas dalam dapat kita hindari apabila kesehatan tubuh terjaga.

Sistem imun atau kekebalan tubuh sangat penting, tanpa adanya sistem imun maka tubuh akan mudah terserang penyakit. Sarang burung walet melalui kandungan yang terdapat di dalamnya dapat membuat sistem imun dalam tubuh kita terjaga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)