Edan! Pria Ini Tancapkan 2 Paku ke Buah Zakarnya Gegara Dibisiki Teman Khayalan

Selasa, 31 Oktober 2023 - 18:10 WIB
loading...
Edan! Pria Ini Tancapkan 2 Paku ke Buah Zakarnya Gegara Dibisiki Teman Khayalan
Seorang pria berusia 23 tahun mengejutkan pihak Rumah Sakit La Rabta di Tunisia karena mengalami luka parah di buah zakar. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
TUNISIA - Seorang pria berusia 23 tahun mengejutkan pihak Rumah Sakit La Rabta di Tunisia karena mengalami luka parah di buah zakar. Setelah diperiksa lebih lanjut, luka parah di area sensitif itu terjadi karena ulahnya sendiri.

Menariknya, menurut psikiater yang ikut memeriksa, pria muda tersebut melakukan penusukan paku ke buah zakar karena mengalami 'delusi'. Si pria mengaku dapat bisikan dari teman khayalannya.

"Pria ini terdiagnosis skizofrenia dan melakukan mutilasi diri sendiri saat delusi," terang laporan tim rumah sakit dikutip dari Daily Mail, Selasa (31/10/2023).



"Sangat umum bagi pasien skizofrenia memasukkan benda ke dalam mulut atau rektum, namun menusuk benda asing ke skrotum adalah kasus baru," tambah laporannya.

Sebelumnya, menurut catatan medis diketahui kalau pria ini mengeluh sakit di buah zakar selama 2 hari. Nyeri tersebut ternyata berasal dari aksi penusukan paku sepanjang 6 cm yang dia lakukan sendiri.

Hasil rontgen panggul menunjukkan adanya potongan paku di area buah zakar. Tepatnya di bawah simfisis pubis atau sendi yang terjepit di antara tulang panggul kanan dan kiri.
Edan! Pria Ini Tancapkan 2 Paku ke Buah Zakarnya Gegara Dibisiki Teman Khayalan

Foto/Dailymail.co.uk

Yang Dilakukan Tim Media

Pada kasus ini, dokter menyuntikkan cairan anti-tetanus. Tindakan tersebut diharapkan dapat melindungi pria itu dari kondisi yang mengancam nyawa. Sebab, luka yang terjadi sangat dalam.



Selain itu, dokter juga mengangkat jaringan mati dan yang terinfeksi. Lalu, membersihkan luka secara menyeluruh baru kemudian mencabut pakunya.

"Hebatnya, pria ini tidak mengalami kerusakan permanen pada buah zakar atau epididimisnya atau saluran yang menyimpan sperma," ungkap laporan itu.

Pria muda tersebut dirawat hanya sehari di rumah sakit. Namun ia disarankan untuk rutin konsultasi ke psikiater.

Kemudian, obat yang dibawa pulang pun bukan obat anti-nyeri melainkan antipsikotik atau obat yang bertujuan mengurangi serta mengendalikan gejala skizofrenia, termasuk delusi dan halusinasi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)