Bela Palestina, Umi Pipik Serukan Boikot Kedai Kopi Ternama yang Diduga Terafiliasi dengan Israel

Rabu, 01 November 2023 - 11:40 WIB
loading...
Bela Palestina, Umi Pipik Serukan Boikot Kedai Kopi Ternama yang Diduga Terafiliasi dengan Israel
Aksi boikot terhadap produk yang terafiliasi dengan Israel dilakukan oleh pendakwah Pipik Dian Irawati atau yang akrab disapa Umi Pipik. Foto/Instagram Umi Pipik
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk warga Palestina akibat serangan Israel terus mengalir. Masyarakat dunia pun berbondong-bondong menyerukan untuk memboikot produk yang diduga kuat terafiliasi dengan Israel.

Pemboikotan itu juga dilakukan oleh pendakwah Pipik Dian Irawati atau yang akrab disapa Umi Pipik.

Melalui media sosialnya, Umi Pipik mengunggah foto salah satu gelas kopi dengan merek ternama yang dibanjiri cairan merah sebagai simbolis pertumpahan darah. Usut punya usut, kopi yang diunggah oleh Umi Pipik ini merupakan brand asal Amerika dan diduga ikut mendukung Israel.



"Indonesia banyak menghasilkan kopi, aromanya, kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negeri," tulis Umi Pipik dikutip Rabu (1/11/2023).

Umi Pipik dalam keterangannya juga mengimbau masyarakat untuk menikmati kopi dalam negeri ketimbang mancanegara. Menurutnya, banyak produk lokal yang tidak kalah berkualitas.

"Banyak kedai kedai kopi lokal yang kamu masih bisa nikmati Excelso, dan lain-lain. Menikmati kopi lokal menghidupkan brand lokal, memajukan UMKM, dan menghidupi masyarakat kita sendiri," lanjutnya.

Ibunda Abdizar Al-Ghifari ini juga mengaku sangat prihatin dengan peperangan yang semakin panas di Jalur Gaza. Dia berharap tidak ada lagi korban yang berjatuhan dalam konflik tersebut.

"Tapi kalau masih ngopi di ST******s menghidupkan brand asing… ngibiayain hidup mereka untuk ngebunuh saudara-saudara kita di Palestin. Sungguh ngopimu kejauhan !! Pulang ! Minum kopi lokal Indonesia yang murni kopi , bukan campur darah !!!! AKUBERSAMAPALESTINA," pungkas Umi Pipik.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)