5 Gejala Penyakit Lupus seperti yang Diderita Selena Gomez

Minggu, 17 September 2017 - 16:30 WIB
5 Gejala Penyakit Lupus seperti yang Diderita Selena Gomez
5 Gejala Penyakit Lupus seperti yang Diderita Selena Gomez
A A A
JAKARTA - Penyakit lupus yang diderita Selena Gomez berhasil mencuri perhatian publik. Akibat penyakit ini, mantan kekasih Justin Bieber, melakukan transplatansi ginjal.

Lupus merupakan penyakit autoimun yang menyebabkan inflamasi atau pembengkakan pada organ-organ penting dalam tubuh. Gejala penyakit ini yang ditimbulkan secara berurut. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Healthline.

1. Merasa lelah berlebih
Sekitar 90% penderita lupus mengalami rasa lelah yang berlebihan. Umumnya, tidur siang yang berlebihan dilakukan untuk menambah energi. Namun, pasien lupus butuh tidur siang yang berlebihan sehingga membuat penderita mengalami insomia di malam hari.

2. Demam yang terus berlanjut
Munculnya demam ringan yang terjadi tanpa alasan, dengan suhu sekitar 36—38 derajat Celsius merupakan gejala penyakit lupus. Sedangkan demam dengan tingkat rendah menjadi gejala ringan dan infeksi.

3. Kerontokan rambut

Hal ini terjadi akibat peradangan di daerah kulit kepala. Sehingga kerontokan yang di alami bersifat perlahan. Kerontokan rambut juga terjadi pada kumis, jenggot, alis, hingga bulu mata.

4. Mulas dan buang air terus menerus
Gejala ini diikuti dengan keinginan buang air besar terus menerus.

5. Mulut dan mata kering

Kurangnya sistem kekebalan tubuh membuat penderita lupus mengalami kondisisi sistem kekebalan tubuh yang menyerang kelenjar kering.. dan mata sehingga mata dan mulut mudah kering.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8805 seconds (0.1#10.140)