5 Buah yang Memiliki Manfaat untuk Kesuburan Rambut, Cek Daftarnya!

Rabu, 01 November 2023 - 15:43 WIB
loading...
5 Buah yang Memiliki Manfaat untuk Kesuburan Rambut, Cek Daftarnya!
Beberapa buah tertentu memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesuburan rambut. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Kesuburan rambut bisa dijaga dengan mengonsumsi sejumlah buah tertentu. Bukan tanpa alasan, buah-buah tersebut memiliki kandungan yang bermanfaat bagi perkembangan rambut.

Bagi sebagian orang, rambut dirasa sangat penting untuk penampilan. Salah satunya untuk menunjang kepercayaan diri.

Namun, ada beberapa faktor yang membuat kesuburan rambut seseorang tergantung. Dari sekian alasan, salah satunya karena pola makan yang membuat pertumbuhan rambut terganggu atau bahkan membuatnya rontok.

Tak perlu khawatir, kabar baiknya ada sejumlah asupan makanan seperti buah yang bisa membantu menjaga kesuburan rambut. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut di antaranya.

Buah yang Berkhasiat untuk Kesuburan Rambut


1. Beri


Buah beri kaya senyawa dan vitamin yang mendukung pertumbuhan rambut. Salah satunya adalah vitamin C yang punya sifat antioksidan kuat.



Mengutip Healthline, antioksidan berfungsi melindungi folikel rambut dari kerusakan. Vitamin C juga dapat memproduksi kolagen, protein yang membantu memperkuat rambut agar tidak rapuh.

Selain itu, vitamin C juga bisa membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan. Kadar zat besi rendah sering dikaitkan dengan anemia yang dapat memunculkan masalah kerontokan rambut.

2. Alpukat


Alpukat menjadi sumber vitamin E yang mendukung pertumbuhan rambut. Buah ini memiliki sifat antioksidan yang dapat mencegah stres oksidatif dengan menetralisir radikal bebas.

Tak hanya itu, vitamin E juga bisa melindungi area kulit, termasuk di bagian kepala. Sebagai informasi, kerusakan kulit kepala dapat membuat kualitas rambut menjadi buruk dan tidak subur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)