Tips Aman Bersepeda untuk Pemula, Pastikan Pakai Pakaian yang Nyaman

Rabu, 01 November 2023 - 17:50 WIB
loading...
Tips Aman Bersepeda untuk Pemula, Pastikan Pakai Pakaian yang Nyaman
Bersepeda merupakan aktivitas yang menyenangkan. Agar aman dan nyaman, terutama pemula, Anda butuh tips aman bersepeda. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Bersepeda merupakan aktivitas yang menyenangkan. Agar aman dan nyaman, terutama pemula, Anda butuh tips aman bersepeda .

Selain berhati-hati dan memperhatikan faktor lalu lintas, Anda juga harus menyiapkan sejumlah perlengkapan dan pakaian untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Lantas, bagaimana bersepeda yang aman dan nyaman? Simak ulasan berikut ini:

Tips Aman Bersepeda





1. Pakai Pakaian yang Nyaman


Pakaian yang nyaman saat bersepeda adalah pakaian yang bisa menyerap keringat. Anda bisa memakai jersey khusus pesepeda yang terbuat dari bahan polyester. Baju olahraga sepeda satu ini punya tekstur lembut di kulit dan tidak membuat iritasi.

2. Pilih Sepeda Terbaik


Tak dapat dipungkiri, sepeda terbaik dalam hal spesifikasi, keamanan dan kenyamanan mutlak diperlukan. Pilih sepeda sesuai tinggi dan berat badan. Kemudian pilih sepeda dari merek terpercaya dan bereputasi baik.

3. Pilih Sepeda dengan Pelana Nyaman


Kenyamanan adalah tips utama agar bisa bersepeda dalam waktu lama. Jadi, Anda perlu berinvestasi lebih kepada sepeda yang sudah dilengkapi pelana empuk dan nyaman .

4. Lakukan di Pagi Hari


Waktu terbaik untuk bersepeda adalah pagi hari. Soalnya, cuaca pagi jauh lebih nyaman karena udaranya masih segar dan sejuk. Selain itu, Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat positif kalau bersepeda di pagi hari, seperti meningkatkan energi dan melancarkan sistem metabolisme tubuh.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)