Selebritas Kampanye Gaya Hidup Sehat di Festival Komunitas

Senin, 18 September 2017 - 18:44 WIB
Selebritas Kampanye Gaya Hidup Sehat di Festival Komunitas
Selebritas Kampanye Gaya Hidup Sehat di Festival Komunitas
A A A
JAKARTA - Sekitar 1.000 orang dari berbagai komunitas di Jakarta ikut bersemangat menggelorakan spirit masyarakat berolahraga dan bergaya hidup sehat. Mereka tumplek blek memenuhi lapangan Kementerian Pemuda dan Olahraga di Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta, Minggu (17/9/2017) pagi.

Festival Komunitas yang diinisiasi oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO) dan Anlene mengajak masyarakat Indonesia untuk aktif berolahraga. Mereka juga menyuarakan kepada masyarakat untuk mengubah gaya hidup lebih sehat.’’PDSKO mendorong masyarakat untuk sadar akan pentingnya gaya hidup sehat dan aktif berolahraga,’’kata Ketua PDSKO dr. Leny Pintowari seusai acara Festival Komunitas 2017.

Leny menjelaskan bahwa membaiknya kesejahteraan dan teknologi membuat masyarakat kota kurang bergerak. Padahal, kata Leny, kurang aktivitas fisik akan memicu berbagai penyakit dan menurunnya produktivitas kerja.’’Aktivitas fisik dan olahraga saat ini bukan hanya berguna sebagai pencegahan tapi juga pengobatan penyakit,’’tuturnya.

Festival Komunitas 2017 ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang selalu men-support kegiatan yang mengajak masyarakat aktif berolahraga. Selain menjaga kesehatan, spirit berolahraga dapat menjaga kualitas hidup masyarakat menjadi lebih baik.’’Kami berharap Festival Komunitas ini bisa dilakukan setiap tahun untuk menggelorakan semangat berolahraga di semua kalangan,’’kata dr. I Nyoman Winata mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang berhalangan hadir.

Festival Komunitas merupakan gerakan untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan dengan menjalani gaya hiduo sehat dan aktif. Selain mengonsumsi makanan bergizi, masyarakat didorong untuk mengonsumsi susu yang diformulasikan untuk mendukung kesehatan tulang, sendi, dan otot secara teratur demi Indonesia yang lebih kuat dan sehat.

Hadir dalam Festival Komunitas 2017 tiga selebritas yang ikut aktif mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan berolahraga. Yakni Titi Rajo Bintang, Indy Barends, dan Tya Ariestya. Ketiga selebritas itu ikut dalam senam stik yang diikuti oleh peserta dengan penuh semangat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3914 seconds (0.1#10.140)