Catat! Ini Cara Menggunakan Slow Cooker untuk Memasak dan Menghangatkan Makanan

Rabu, 01 November 2023 - 19:45 WIB
loading...
Catat! Ini Cara Menggunakan Slow Cooker untuk Memasak dan Menghangatkan Makanan
Cara menggunakan slow cooker untuk memasak dan menghangatkan makanan sedikit berbeda, terutama pada pengaturan waktu dan suhunya. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Cara menggunakan slow cooker untuk memasak dan menghangatkan makanan sedikit berbeda, terutama pada pengaturan waktu dan suhunya.

Slow cooker cocok untuk menyajikan makanan yang membutuhkan proses memasak yang panjang. Hal ini dapat membantu para ibu rumah tangga untuk dapat mengerjakan banyak kegiatan di dapur.

Selain itu, slow cooker juga memiliki beberapa kelebihan lain yang membuatnya menjadi pilihan yang populer di kalangan pengguna. Alat ini memiliki efisiensi energi yang tinggi serta kebutuhan daya rendah karena hanya menggunakan panas rendah selama proses memasak. Anda tidak perlu takut menggunakan cooker ini akan membuat tagihan listrik meningkat.

Lantas, bagaimana cara menggunakan slow cooker, baik itu memasak maupun memanaskan makanan?

Cara Menggunakan Slow Cooker





Untuk Memasak


Serupa dengan rice cooker, fungsi slow cooker juga dapat digunakan untuk memasak . Biasanya, alat ini sering digunakan untuk memasak makanan pendamping ASI (MPASI) karena dapat menjaga nutrisi makanan yang baik untuk asupan bayi.

Pertama, siapkan makanan yang akan dimasak. Letakkan dalam wadah tahan panas. Lalu, masukkan ke dalam slow cooker dan set waktu memasak yang diperlukan.

Beberapa rekomendasi makanan yang bisa dihasilkan dari slow cooker adalah sup, bubur, bumbu, hingga kue. Selain itu, alat ini juga dapat menjadi salah satu teknik untuk mengempukan daging tanpa merubah kandungan gizi. Memasak menggunakan alat ini juga dapat membuat bumbu semakin meresap.

Untuk Menghangatkan


Tidak hanya untuk memasak, peralatan dapur berikut dapat sebagai alat untuk menghangatkan hidangan . Kamu tidak perlu takut makanan menjadi gosong atau berkurang kandungan airnya. Dengan cara ini kamu masih bisa tetap mengonsumsi makanan seperti kondisi awal.

Caranya mudah. Pertama, siapkan terlebih dahulu makanan yang akan dihangatkan. Lalu, masukan ke dalam slow cooker. Pilih mode warm dan setting waktu yang dibutuhkan untuk menghangatkan. Sebab, menghangatkan makanan yang diambil dari lemari es berbeda dengan makanan yang disimpan di luar kulkas.

Itulah tujuh tips aman bersepeda. Dapatkan Special Offer berupa diskon hingga 56% untuk pembelian sepeda AladinMall . Nikmati pula fasilitas Gratis Ongkir sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. So, buruan download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store .

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)