7 Manfaat Lari Pagi untuk Kesehatan Tubuh, Jaga Berat Badan hingga Tingkatkan Kualitas Tidur

Jum'at, 03 November 2023 - 16:43 WIB
loading...
A A A
Selain tulang, lari pagi juga bisa membantu mengencangkan otot-otot tubuh. Pasalnya, ketika sedang berlari, seluruh otot tubuh ikut bergerak. Jika dilakukan secara rutin, maka otot akan semakin kencang dan massa otot pun meningkat. Anda dapat mengimbanginya dengan diet sehat agar manfaatnya lebih optimal.

7. Meningkatkan Kualitas Tidur

Selain menjaga kesehatan fisik, ternyata ada juga manfaat lari pagi yang berkaitan dengan peningkatan kualitas tidur. Manfaat ini dapat dirasakan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Dalam penelitian The Journal of Adolescent Health “Daily Morning Running for 3 Weeks Improved Sleep and Psychological Functioning in Healthy Adolescents Compared with Control” tercatat bahwa 51 remaja dengan rata-rata usia 18,3 tahun mengalami peningkatan kualitas tidur dan kondisi psikologis secara keseluruhan setelah rutin berlari selama hari kerja dalam tiga minggu berturut-turut.

Pastikan perlengkapan untuk aktivitas olahraga siap dan proper, seperti sepatu dan kaus kaki olahraga, pakaian olahraga hingga handuk penyeka keringat.

Itulah tujuh manfaat lari untuk kesehatan. Agar aktivitas olahraga nyaman, dapatkan diskon 70% + Gratis Ongkir untuk pembelian perlengkapan olahraga di Girik Indo Store, salah satu merchant di AladinMall. Nikmati pula promo promo belanja hemat dengan cara men- download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)