6 Tanda Pernikahan yang Sehat

Senin, 25 September 2017 - 20:03 WIB
6 Tanda Pernikahan yang Sehat
6 Tanda Pernikahan yang Sehat
A A A
JAKARTA - Apakah Anda merasa tertekan saat bangun di samping suami setiap pagi? Apakah Anda takut untuk pulang ke rumah dengan istri yang kesal setiap kali Anda pergi keluar untuk minum bersama teman Anda?

Jika Anda menjawab tidak untuk kedua pertanyaan ini, mungkin pertanda baik! Meskipun tidak ada tolok ukur untuk mengukur seberapa sehat perkawinan Anda, tapi pasti ada tanda-tanda bahwa kehidupan pernikahan Anda berjalan ke arah yang benar. Seperti dilansir Times of India, berikut 6 tandanya:

1. Tidak membandingkan dengan orang lain
Kunci untuk menjaga hubungan konten adalah menemukan apa yang paling sesuai untuk Anda dan pasangan. Anda pasti memiliki kehidupan pernikahan yang baik, jika diam-diam tidak iri pada pasangan lain dan mengeluh tentang betapa bahagianya mereka.

2. Menjadi bagian dari pasangan
Entah itu rambut Anda yang berantakan atau mood Anda yang jelek, maka tak perlu lagi bersikap sok di depan pasanganmu. Sungguh menyenangkan mengetahui bahwa suami atau istri Anda menerima kekurangan Anda dan membuat Anda merasa nyaman.

3. Selalu saling menghormati
Bila mengatakan rasa hormat, itu tidak berarti menunjukkan rasa hormat saat berada didekatnya. Ini juga tentang menghormati pilihan mereka, keputusan dan kebebasan mereka. Jika Anda terus-menerus bergosip dengan pasangan Anda, ini bukan pertanda baik.

4. Tidak ungkit kesalahan masa lalu
Anda akhirnya bergabung dengan klub 'bahagia menikah' saat berhenti menjaga kesalahan atas penilaian satu sama lain dan bekerja sama untuk membangun hubungan bahagia tanpa melihat rasa sakit di masa lalu. 'Memaafkan dan melupakan' menjadi mantra Anda setelah setiap pertarungan dan menemukan solusi yang saling sesuai untuk setiap masalah.

5. Melewati masa-masa sulit bersama
Sebagai mitra, kalian berdua telah melihat yang terbaik dan terburuk satu sama lain dan telah berdiri bersama melalui masa-masa sulit. Anda mengabaikan kekurangan pasangan Anda dan mendorong satu sama lain untuk menjadi orang yang lebih baik.

6. Waktu berkualitas
Tidak peduli seberapa lelah Anda kembali dari kantor atau menghabiskan hari-hari sibuk merawat anak-anak, Anda harus selalu meluangkan waktu berkualitas bersama pasangan Anda dan berbagi seluk-beluk hari Anda.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5841 seconds (0.1#10.140)