Begini Cara Membuat Ricotta Chocolate Muffin yang Bakal Disukai si Kecil

loading...
Begini Cara Membuat Ricotta Chocolate Muffin yang Bakal Disukai si Kecil
Camilan ini menawarkan lembutnya setiap gigitan dari kue muffin berpadu dengan keju ricotta dan manisnya cokelat yang pas. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Bunda, mencari inspirasi membuat camilan menyehatkan namun enak untuk si kecil? Buat saja ricotta chocolate muffin. Camilan ini menawarkan lembutnya setiap gigitan dari kue muffin berpadu dengan keju ricotta dan manisnya cokelat yang pas.

(Baca juga: Antigagal, Intip Cara Pembuatan Cloud Bread yang Viral di TikTok)

Si kecil pasti menyukai kue satu ini. Penasaran rasanya seperti apa? Berikut resep membuat ricotta chocolate muffin berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Selasa (4/8).

Bahan-bahan:



250 gr Greenfields Ricotta Cheese
350 ml Greenfields Fresh Milk
2 butir telur
60 gr bubuk kakao, diayak
1 sdm esktrak vanilla
60 gr mentega tawar, dilelehkan dan didinginkan
2 sdt baking powder
½ sdt garam
260 gr tepung serba guna, diayak
250 gr gula

Cara membuatnya:

(Baca juga: Resep Sambal Cumi Balado, Layak Jual dan Kualitas Bintang Lima)



1. Panaskan oven hingga 177 derajat Celsius. Letakkan rak di tengah-tengah oven. Siapkan 16 loyangmuffin dan lapisi dengan kertas liner atau semprotkan dengan semprotan sayur anti-lengket. Dalam mangkuk berukuran sedang, kocok Greenfields Ricotta Cheese dan tambahkan telur, satu per satu.

2. Dalam mangkuk besar, aduk tepung, gula, baking powder, garam, bubuk kakao dan ekstrak vanilla. Tambahkan campuran ricotta ke dalam campuran tepung. Tuangkan susu sedikit demi sedikit sampai tercampur. Aduk pelan hingga tercampur rata, lalu masukkan dalam kepingan cokelat. Jangan terlalu kuat mengaduk adonan ini atau muffin akan keras saat dipanggang.

3. Bagi adonan ke 16 cangkir muffin menggunakan dua sendok atau sendok es krim untuk menghasilkan masing-masing setengah porsi. Masukkan sedikit Greenfields Ricotta Cheese sebagai isian di setiap cangkir dan tutup dengan campuran muffin.

4. Tempatkan dalam oven dan panggang sekitar 20 menit atau sampai kecoklatan ringan dan saat ditusuk dengan tusuk gigi di tengah muffin, keluarnya bersih. Angkat dari oven dan letakkan di rak kawat untuk dingin. Ricotta chocolate muffin siap disajikan.
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top