Umi Pipik Protes Bendera Palestina Diganti Simbol Semangka: Sama Saja Ngikutin Maunya Zionis

Minggu, 05 November 2023 - 07:44 WIB
loading...
Umi Pipik Protes Bendera Palestina Diganti Simbol Semangka: Sama Saja Ngikutin Maunya Zionis
Umi Pipik protes dan melarang dengan tegas penggunaan emoji semangka untuk menggantikan bendera Palestina. Foto/Instagram Umi Pipik
A A A
JAKARTA - Simbol semangka sebagai bentuk dukungan untuk Palestina kini ramai beredar di media sosial. Sederet public figure Indonesia turut mengunggah dukungan mereka menggunakan simbol buah berwarna hijau, merah, hitam, dan putih tersebut.

Namun, hal itu berbeda dengan Umi Pipik. Istri almarhum Ustadz Jefri Al Buchori ini protes dan melarang dengan tegas penggunaan emoji semangka untuk menggantikan bendera Palestina.



Menurut Umi Pipik, dengan ramainya penggunaan emoji buah semangka, artinya sama dengan mengikuti kemauan zionis.

"Jangan ganti bendera Palestina dengan semangka, sama saja ngikutin maunya Zionis biadab!! Hal itu justru melambangkan ketidakberdayaan," tulis Umi Pipik di akun Instagram pribadinya, dikutip Minggu (5/11/2023).

Ibunda Abidzar Al Ghifari itu menerangkan bahwa pada 1967 warga Palestina tidak bisa mengibarkan benderanya dengan bebas, bahkan diancam dibunuh. Sehingga para zionis Israel pun menggantikan bendera Palestina dengan simbol semangka.

"Kita tahu sendiri warga Palestina gak dibekali senjata makanya mau gak mau mereka ngikutin maunya zionis biadab ini dan mengganti dengan semangka," terang Umi Pipik.



Oleh karena itu, Umi Pipik meminta agar publik tetap mengibarkan bendera Palestina tanpa digantikan dengan simbol atau emoji semangka.

"Bendera adalah lambang negara dan merupakan hal yg sakral, pasti mereka lebih senang kita mengibarkan, saat ini para zionis pasti tertawa melihat kita Tik Tok mengganti bendera dengan VA chiffon artinya kita pun tidak berdaya untuk mengibarkan," ungkap Umi Pipik.

Unggahan Umi Pipik ini langsung menuai pro dan kontra dari netizen.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)