Dalami Peran, Bintang Film 1980-an Ini Menangis 10 Jam

Rabu, 11 Oktober 2017 - 14:40 WIB
Dalami Peran, Bintang Film 1980-an Ini Menangis 10 Jam
Dalami Peran, Bintang Film 1980-an Ini Menangis 10 Jam
A A A
SIAPA sangka awalnya film Stranger Things sempat ditolak 15 perusahaan film sebelum akhirnya dibeli Netflix. Film ini menceritakan kisah seorang gadis kecil yang memiliki kekuatan telekinetik.

Tidak disangka, kehadiran gadis istimewa tersebut bersamaan dengan terus hilangnya orang-orang di sekitarnya,termasuk Will Bryers. Nah, Winona Ryder berperan sebagai Joyce Bryers, ibu Will, yang terus berusaha mencari sang putra. Kehadiran Winona membuat film ini menjadi berkesan. Para penggemar yang merasa kehilangan idolanya dulu kini dapat bernostalgia kembali dengan akting sang bintang. Generasi kekinian mungkin masih asing dengan sosok wanita karismatik itu, berbeda dengan mereka yang besar dengan film Heathers, Beetlejuice, dan Lucas.

Stranger Things menjadi obat rindu mereka setelah sang artis beberapa tahun lamanya pergi meninggalkan hiruk-pikuk dunia keartisan lantaran kasus yang menimpanya. Lewat film ini, penonton ditunjukkan performa akting Winona yang masih berkelas. Dia tidak tanggung-tanggung mendalami perannya. Diberitakan, Winona menghabiskan waktu menyendiri di tempat syuting, bahkan menangis hingga 10 jam agar adegan yang diambil sempurna. Wajar, sebab dia memerankan ibu yang kehilangan anaknya.

Emosi yang dibawakan turut memantik rasa iba penonton dan bersimpati kepada ibu yang nyaris kehilangan kewarasannya tersebut. Setting film tahun 1983 membuat para pemain menyesuaikan penampilan dengan masa tersebut. Termasuk Winona, dia minta agar karakter yang dibawakan memiliki potongan rambut seperti Meryl Streep di film Silkwood. Jadilah potongan rambut mullet-bob sebagai penghormatan kepada Streep, sang bintang peraih Piala Oscar tersebut. Karakter Streep dan Winona terlihat serupa. Keduanya berjuang mencari kebenaran. Yang unik, Winona yang merupakan bintang era 1980-1990-an awalnya tidak mengetahui apa itu serial streaming sebelum bermain di Netflix.

Kepada ETonline, dia bahkan mengaku tidak memiliki akun media sosial. “Saya tidak tahu bagaimana menggunakannya (media sosial),” ujarnya. Jadi, dia tidak mempunyai keinginan untuk berbagi cerita kepada masyarakat luas tentang kehidupan kesehariannya. Dia juga mengaku, sejak mulai bermain film lagi, dia diikuti penggemarnya ke tempat syuting sampai akhirnya penguntit tersebut diminta sutradara Shawn Levy untuk ikut tampil sebagai figuran di film tersebut. Hal ini malah membuat Winona ketakutan.

Dia lalu menceritakan keluhannya kepada sang sutradara. Tidak disangka, penggemarnya itu malah mengatakan dia hanya ingin mendapatkan uang dari profesi barunya itu dan tidak lagi tertarik kepada Winona. “Dia bilang tidak tertarik lagi kepada saya, dia tertarik kepada Alyssa Milano sekarang. Jadi, dia meninggalkan saya untuk Alyssa,” katanya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7842 seconds (0.1#10.140)