7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Salah Satunya Kurangi Peradangan Jerawat

Kamis, 09 November 2023 - 18:00 WIB
loading...
A A A
Dalam mencerahkan wajah, vitamin dan mineral dalam lidah buaya berperan untuk membantu menyeimbangkan pH kulit dan menurunkan pigmentasi wajah. Tanaman ini juga menjadi pengelupas atau exfoliator alami untuk mengangkat sel kulit mati.

4. Menghalau Efek Radikal Bebas

Vitamin A, C, dan E yang terkandung dalam lidah buaya rupanya berperan sebagai antioksidan yang dapat menghalau efek radikal bebas akibat paparan sinar matahari, polusi, atau asap pada wajah.

5. Memperlambat Tanda Penuaan

Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah berikutnya adalah bisa membantu memperlambat tanda penuaan , seperti kulit berkeriput. Pasalnya, manfaat diperoleh dari kemampuan lidah buaya dalam meningkatkan produksi kolagen. Ketika kebutuhan kolagen terpenuhi, maka elastisitas kulit akan terjaga, sehingga wajah tampak lebih sehat dan muda.

6. Menghaluskan Kulit Wajah

Membuat kulit wajah terasa lebih halus juga merupakan salah satu manfaat lidah buaya untuk wajah. Pasalnya, kemampuan lidah buaya dalam mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit baru yang lebih sehat.

7. Mengatasi Sunburn

Sunburn terjadi akibat paparan sinar matahari berlebihan, termasuk pada wajah. Gejalanya, yaitu penggelapan kulit, ruam merah, dan sensasi rasa panas. Guna mengurangi gejalanya, tanaman lidah buaya bekerja dengan menenangkan kulit dengan memberikan sensasi dingin setelah pemakaian.

Itulah tujuh manfaat lidah buaya untuk wajah. Dapatkan diskon 20% untuk pembelian Roro Mendut Aloe Vera Soothing Gel di AladinMall . Nikmati promo Gratis Ongkir dan belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2472 seconds (0.1#10.140)