20 Ucapan Hari Pahlawan untuk di Media Sosial, Singkat dan Penuh Semangat

Jum'at, 10 November 2023 - 16:17 WIB
loading...
20 Ucapan Hari Pahlawan...
Kumpulan ucapan Hari Pahlawan untuk media sosial. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Kumpulan ucapan Hari Pahlawan untuk di media sosial bisa menjadi referensi untuk Anda. Ini bisa menjadi salah satu cara mengenang jasa para pahlawan.

Hari Pahlawan diperingati setiap 10 November sejak 16 Desember 1959. Peringatan ini telah ditetapkan pemerintah melalui Surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 tahun 1956.

Peringatan Hari Pahlawan 10 November bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang melawan dan mengusir penjajah dari bumi pertiwi.

Selain melakukan upacara, masyarakat biasanya akan membagikan ucapan Selamat Hari Pahlawan guna mengobarkan semangat juang bela negara. Selain ucapan langsung, ada juga masyarakat yang membagikan ucapannya ke media sosial.



Berikut 20 contoh ucapan Hari Pahlawan untuk di unggah di media sosial.

Ucapan Hari Pahlawan untuk di Media Sosial


1. Selamat Hari Pahlawan. Semoga lekas membaik dalam segala hal. Kalau jadi Pahlawan buat bangsa dan negara terlalu berat buatmu, minimal jadilah pahlawan buat diri sendiri dan keluarga. Selamat hari Pahlawan 10 November 2023.

2. Seorang pahlawan adalah seseorang yang telah memberikan hidupnya pada sesuatu yang lebih besar dari dirinya sendiri. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Dan cara terbaik adalah meneruskan perjuangan mereka dengan menjaga keutuhan bangsa. Selamat Hari Pahlawan 2023.

3. Selamat memperingati kemerdekaan bagi para pahlawan yang sudah berjuang untuk membina negeri dari hasil perjuangannya. Hari Pahlawan merupakan hari yang spesial untuk menjadi tempat yang lebih baik. Tak lelah ucapkan terima kasih bagi pejuang-pejuang yang sudah berkorban dalam masa penjajah dulu. Saat ini, semoga bisa menjadi pahlawan bagi orang lain yang membutuhkan.

4. Pergilah, laksanakan cita-citamu. Bekerjalah untuk hari depan. Bekerjalah untuk kebahagiaan beribu-ribu orang yang tertindas. Di bawah hukum yang tidak adil dan paham-paham palsu tentang mana yang baik dan mana yang jahat. Pergi! Pergilah!"-R.A Kartini

5. Selamat Hari Pahlawan, 10 November 2023. Semoga semangat perjuangan para pahlawan mengalir dalam darah kita.

6. Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri. Selamat memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023.

7. Ayo cobalah kepakkan sayapmu selebar mungkin. Mari junjung harkat serta martabat dari bangsa ini! Teruskan perjuangan para pahlawan. Sesungguhnya mereka melihat kita dari tempat yang jauh. Selamat Hari Pahlawan.

8. Satu nusa satu bangsa, satu bahasa kita. Kesatuan Negara menjadi satu saat kita mengetahui apa arti dari sebuah perjuangan yang berat. Momentum 10 november ini kebaikan tak selalu mendapatkan baik. Oleh karena itu, mata melihat kepada siapa yang melakukan.

9. Selamat Hari Pahlawan Nasional 2023. Semoga kita bisa meneladani para pahlawan yang telah mengorbankan diri mereka untuk kemerdekaan Indonesia. Jangan sampai pengorbanan mereka menjadi sia-sia, mari kita wujudkan Indonesia yang lebih baik.

10. Selamat Hari Pahlawan Nasional 2023. Kita harus bersyukur atas kemerdekaan yang telah diperoleh oleh para pahlawan. Kita juga harus bertanggung jawab untuk menjaga dan mengembangkan kemerdekaan itu dengan karya-karya yang berguna bagi bangsa dan negara.

11. Selamat Hari Pahlawan Nasional 2023. Kita harus mengamalkan nilai-nilai yang diajarkan oleh para pahlawan dalam hidup kita dan berusaha untuk menghapus kemiskinan dan kebodohan di negeri ini.

12. Kami tidak akan pernah menyia-nyiakan apa yang telah kau berikan. Terima kasih untuk segalanya, kami sebagai generasi muda sudah bersiap diri untuk meneruskan semua perjuangan darimu. Selamat Hari Pahlawan.

13. Perjuangan para pahlawan belum usai hingga saat ini. Masih banyak hal yang perlu kita lakukan. Jadikan peringatan 10 November ini sebagai momentum di mana kita siap mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang terdepan, maju, dan sejahtera.

14. Selama banteng-banteng indonesia masih mempunyai darah merah, yang bisa membikin secarik kain putih menjadi merah putih maka selama itu Kita tidak akan menyerah kepada siapa pun juga. Selamat Hari Pahlawan" - Bung Tomo

15. Kemerdekaan nasional bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya" - Sutan Syahrir

16. Terima kasih pahlawanku, aku akan terus mengikuti perjuangan kalian. Janji saya selalu setia kepada Indonesia dalam melindungi tumpah darah indonesia, tanah air saya. Anugerah terindah yang telah kalian ciptakan untuk kami generasi penerus bangsa yang baru, dan akan tetap sama sampai saat ini.

17. Saat terbaik untuk membuktikan bahwa kita adalah pemenang yaitu saat ketika kita tampak kalah. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2023.

18. Duhai para pahlawan, jasamu tidak akan pernah kami lupakan. Semua itu akan dikenang dan jadi motivator terbaik bagi kami untuk selalu berjuang lebih maju. Selamat Hari Pahlawan."

19. Kami akan senantiasa melanjutkan perjuanganmu, membawa Indonesia maju sebagai negara yang ditakutkan di kancah dunia. Selamat Hari Pahlawan

20. Selamat Hari Pahlawan Nasional 2023. Kita harus meniru sikap pahlawan yang selalu berani mengambil risiko dan mengorbankan diri demi kepentingan bersama. Kita juga harus bersedia berkorban untuk kebaikan dan kemajuan Indonesia.

Demikian ulasan tentang contoh ucapan selamat Hari Pahlawan yang cocok untuk diunggah di media sosial. Semoga bermanfaat.
(okt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)