Oliver Sykes Ungkap Alasan BMTH Hentikan Konser di Jakarta, Panggung Goyang Khawatir Jatuh

Sabtu, 11 November 2023 - 18:40 WIB
loading...
Oliver Sykes Ungkap Alasan BMTH Hentikan Konser di Jakarta, Panggung Goyang Khawatir Jatuh
Vokalis BMTH Oliver Sykes mengungkap alasan bandnya menghentikan konser di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta pada Jumat, 10 November 2023. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Vokalis Bring Me The Horizon (BMTH) Oliver Sykes mengungkap alasan bandnya menghentikan konser di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta pada Jumat, 10 November 2023. Ini terjadi saat BMTH jeda istirahat.

Oliver mengatakan bahwa dirinya dan anggota BMTH lainnya memutuskan untuk menghentikan konser dan enggan kembali naik ke atas panggung karena beberapa alasan. Salah satunya demi keselamatan.

Melalui akun Instagram resmi BMTH, @bringmethehorizon, Oliver pun menjelaskan kronologi yang terjadi sehingga konser harus dihentikan.

"Indonesia apa kabar? Oli disini. Gue cuma mau ngasih tahu konteks kejadian semalam dan apa yang sebenarnya terjadi. Jadi ketika kami perform semalam kami setop setelah sekitar sejam main," kata Oliver dikutip Sabtu (11/11/2023).





Pelantun Sleepwalking itu menekankan bahwa para kru mengutamakan keselamatan personel BMTH dan ribuan penonton yang hadir di lokasi konser. Selain itu, dia juga menyinggung soal kondisi panggung yang goyang hingga dikhawatirkan akan jatuh melukai penonton.

"Karena ada kekhawatiran dari kru kami dan juga ada kekhawatiran dari kru stage lokal. Dan pada dasarnya venue-nya sih, suaranya, panggungnya goyang banget, mengganggu banyak video monitors dan speakers semuanya bergetar. Benar-benar mengkhawatirkan," jelasnya.

"Ada kekhawatiran sesuatu akan terjadi dengan bangunannya sesuatu bisa jatuh, sesuatu bisa melukai penonton," sambungnya.

Menurutnya, pemberhentian konser merupakan solusi tepat. Oliver pun menyebut tidak ada pilihan lain mengingat kondisi panggung saat itu meski harus melihat penggemarnya kecewa.



"Jadi nggak ada pilihan selain membatalkan konser. Dan sialnya karena situasi ini kami nggak bisa main malam ini, kami sudah mengusahakan," ujarnya.

"Kami tahu kami disarankan untuk memindahkan monitor kami dan lampu-lampu kami, kami diminta main versi agak beda," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)