Bungasari dan ACP Perkuat Regenerasi Chef Muda Lewat Kompetisi Masak

Minggu, 12 November 2023 - 05:30 WIB
loading...
Bungasari dan ACP Perkuat Regenerasi Chef Muda Lewat Kompetisi Masak
PT Bungasari Flour Mills Indonesia (Bungasari) kembali hadir di SIAL InterFOOD, pameran internasional makanan dan minuman terbesar di Indonesia. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - PT Bungasari Flour Mills Indonesia (Bungasari) kembali hadir di SIAL InterFOOD, pameran internasional makanan dan minuman terbesar di Indonesia. Setelah sukses tahun lalu melalui penghargaan Best Stand Awards, produsen terigu terdepan Tanah Air ini kembali mendukung La Cuisine Competition 2023 pada 8-11 November.

Ini merupakan ajang kompetisi memasak kelas internasional di SIAL InterFOOD 2023 yang diselenggarakan Association of Culinary Professionals (ACP).

"Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan ACP kepada Bungasari sebagai partner terpilih menjadi terigu yang digunakan para peserta La Cuisine Competition 2023. Kepercayaan ini sangat berarti karena standar produk-produk Bungasari telah diakui untuk menjadi terigu yang bisa menghasilkan olahan standar internasional, salah satunya melalui La Cuisine Competition yang dinilai oleh para juri internasional," kata Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Indonesia Rio Ferdian.

Seiring eksistensinya, La Cuisine Competition yang telah lima kali digelar, memikul tanggung jawab untuk turut memastikan regenerasi para chef muda Indonesia. Bungasari pun selalu hadir di tiap kompetisi ini, guna memastikan tongkat estafet potensi para chef muda tersebut dapat tersalurkan melalui kompetisi yang kredibel dan berkualitas.



Bungasari, selaku tepung terigu resmi dari kompetisi yang dinilai oleh para juri dari Australia, Malaysia, Thailand, Taiwan, Prancis, serta Indonesia ini, menutup kompetisi dengan pemberian penghargaan kepada enam chef muda.

Para peserta yang terdiri dari 12 chef ditantang untuk membuat olahan pangan untuk kategori Christmas Cookies dari produk Hana Emas dan 19 chef membuat Chiffon Cake dari produk Bola Salju. Para chef muda ini datang dari berbagai kota di Tanah Air, yaitu Batam, Yogyakarta, Bandung, Bogor, dan Jakarta, serta Malaysia.

Antonio Sanjaya dan Marini sukses meraih skor teratas untuk dua kategori pada kompetisi ini. Antonio, wakil dari APCA Indonesia, meraih poin tertinggi pada 91.000 dan berhak atas medali emas pada kategori Christmas Cookies dengan menggunakan Hana Emas.

Sementara, Marini meraih medali emas seusai mencapai poin tertinggi, yaitu 92.750 pada kategori Chiffon Cake. Chef muda yang mewakili Batam Tourism Polytechnic ini menggunakan Bola Salju.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)