Berburu Kuliner Khas Polandia di Poland Festival 2023, Jus Tomat Jadi Favorit

Senin, 13 November 2023 - 16:25 WIB
loading...
Berburu Kuliner Khas Polandia di Poland Festival 2023, Jus Tomat Jadi Favorit
Poland Festival 2023 digelar di Grand Lucky, SCBD, Jakarta. Acara ini menarik perhatian pengunjung dengan menawarkan beragam produk dan kuliner khas Polandia. Foto/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Poland Festival 2023 digelar di Grand Lucky, SCBD, Jakarta Selatan pada Minggu, 12 November 2023. Acara ini menarik perhatian pengunjung dengan menawarkan beragam produk dan kuliner khas Polandia.

Dari beragam kuliner yang ditawarkan, jus tomat menjadi salah satu yang favorit pengunjung Poland Festival 2023. Selain tomat, Polandia juga memiliki jus lain yang dipercaya menyehatkan seperti apel, jeruk dan nanas dengan harga Rp134 ribu.

Wakil Duta Besar Polandia untuk Indonesia Piotr Filrlus mengatakan, Poland Festival digelar di lima kota besar di Indonesia dalam rangka merayakan kelahiran Nicolaus Copernicus ke-550.

"Poland Festival merupakan festival sedang berada di Indonesia, dan festival ini digelar di Bandung, Surabaya, Bali, Medan dan sekarang di Jakarta," kata Piotr.





"Saya sangat bahagia, di sini kami menawarkan produk, makanan, bisnis dan fokus kami lebih ke produk karena ini perayaan kelahiran Nicolaus Copernicus ke-550," sambungnya.

Di lain sisi, Deputy Head of Polish Investment and Trade Agency Indonesia Cezary Filipek menjelaskan bahwa melalui Poland Festival 2023, pihaknya ingin mempromosikan kuliner khas Polandia, seperti pierogi.

Pierogi merupakan pangsit dengan isian mashed potato, bawang goreng, bayam, jamur dan sebagainya. Bahan yang digunakan terdiri dari tepung terigu, kol, ikan, daging ayam, sapi atau babi, kentang, keju, hingga berbagai jenis buah-buahan.

"Di sini ada beberapa acara, promosi produk, kursus bahasa Polandia, promosi produk dan makanan seperti pierogi dan lain-lain," jelas Cerazy.



Selain menggelar pameran produk dan kulinernya, Poland Festival 2023 juga dimeriahkan oleh kegiatan Nicolaus Copernicus Walk - Car Free Day dari Bundaran HI hingga Grand Lucky SCBD, Jakarta Selatan.

Di sisi lain, selama lima tahun terakhir, Poland Festival berhasil meningkatkan produk-produk Polandia di ASEAN. Bahkan tahun lalu, program ini telah menarik lebih dari 200.000 pengunjung, dan meningkatkan penjualan produk FMCG Polandia secara signifikan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)