alexa snippet

Ingin Berbagi Pengalaman, Mona Ratuliu Bikin Buku Parenting

Ingin Berbagi Pengalaman, Mona Ratuliu Bikin Buku Parenting
Ingin berbagi pengetahuan tentang pola asuh yang diterapkan untuk keluarganya, selebritas Mona Ratuliu (tengah) berencana untuk membuat sebuah buku parenting. (Sindonews/Inin Nastain)
A+ A-
JAKARTA - arang tampil di layar kaca, bukan berarti Mona Ratuliu sepi aktivitas. Bahkan, aktris kelahiran Jakarta 1982 itu, saat ini terus berkarya lewat sejumlah tulisan. Tidak tangung-tanggung, tulisan karya Mona itu tidak lagi dalam bentuk cuitan di media sosial, melainkan dalam bentuk buku.

Berbekal dari seringnya ikut workshop, Mona berinisiatif untuk kembali membagikan pengetahuan yang didapatnya kepada orang lain. Seperti umumnya kebanyakan orang, awalnya Mona berbagi pengetahuan dan informasi yang dia dapat lewat medsos twitter.

Namun, seiring berjalannya watu, kini dia mulai merambah dunia buku. "Aku nulis buku juga. Dulu sering sharing di sosmed twitter. Pendek banget (ruangnya di twitter). Aku suka tulis juga di blog," kata dia saat menjadi pembicara Talkshow Pola Asuh Anak Lintas Generasi, pada acara Sunlife Edufar 2017 di Kota Kasablanka.

Dalam menggeluti aktivitas tersebut, Mona mengaku tidak melakukannya begitu saja. Dia menegaskan, dari materi yang dia dapat di workshop yang diikutinya, terlebih dahulu dia melakukannya sendiri di rumah.

"Aku tulis juga hasil workshop. Aku praktekin di rumah dan berhasil, terus aku bagi. (Kemudian) aku bikinin juga bukunya. Itu tentang parenting," kata dia.

"Nulis bukan hobi, tapi kebutuhan. Kebiasaan dari saat  masih sekolah. Dari zaman sekolah, kalau mendengarkan itu, aku nggak bisa menyerap. Makanya aku catat. Jadi, sekarang juga kalau ikut workshop aku catat," lanjut dia berapi-api.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top