Penting! Ini 6 Perlengkapan Renang Anak yang Harus Orangtua Siapkan

Selasa, 14 November 2023 - 16:00 WIB
loading...
Penting! Ini 6 Perlengkapan Renang Anak yang Harus Orangtua Siapkan
Siapkan perlengkapan renang anak sebaik mungkin. Tujuannya, agar si kecil aman dan nyaman saat melakukan berbagai aktivitas di air. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Siapkan perlengkapan renang anak sebaik mungkin. Tujuannya, agar si kecil aman dan nyaman saat melakukan berbagai aktivitas di air.

Ada sejumlah perlengkapan renang yang bisa Anda siapkan untuk renang pertama si Kecil. Perlengkapan tersebut, selain demi kenyamanan, sangat penting untuk keselamatan anak di kolam renang!

Apa saja perlengkapan renang anak yang harus disiapkan? Simak uraian berikut ini.

Perlengkapan Renang Anak





1. Pakaian Renang


Banyak pilihan pakaian renang yang tersedia di pasaran. Namun, sebelum membeli prioritaskan kenyamanan si Kecil. Perhatikan juga ukurannya, jangan terlalu sempit dan jangan terlalu longgar.

Pakaian renang untuk balita tentu berbeda dengan anak di atas lima tahun. Sementara, pakaian renang untuk anak di atas lima tahun juga dibedakan berdasarkan genre-nya.

Pakaian renang anak laki-laki biasanya terdiri dari baju dan celana. Sementara, pakaian renang perempuan ada tambahan rok dan tidak transparan.

2. Pelampung


Meski selalu menemani, keselamatan si Kecil tetap harus diutamakan. Kenakan pelampung anak disesuaikan dengan usia anak. Untuk bayi, kenakan pelampung pada leher anak.

Untuk usia 6 bulan ke atas, kenakan pelampung dengan dudukan di dada . Sementar untuk usia 2 tahun ke atas, kenakan ban renang anak-anak atau pelampung di tangan .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5107 seconds (0.1#10.140)