5 Air Terjun Sekitar Danau Toba, Spot yang Ganjar Sebut Destinasi Wisata Dunia

Rabu, 15 November 2023 - 16:50 WIB
loading...
A A A
Meskipun ada cerita kepercayaan seperti itu, air terjun ini tetap menarik untuk dikunjungi karena ketinggian air terjunnya sekitar 50 meter.


3. Air Terjun Efrata

5 Air Terjun Sekitar Danau Toba, Spot yang Ganjar Sebut Destinasi Wisata Dunia

Foto/Instagram @satryaazmi

Seperti kebanyakan air terjun di daerah ini, Air Terjun Efrata terletak di lokasi yang agak tersembunyi. Pengunjung perlu berjalan kaki selama 10 menit melalui hutan dan perkebunan buah naga untuk mencapainya. Namun, usaha akan sebanding dengan pemandangan yang luar biasa begitu sampai di sana.

Air terjun setinggi 20 meter ini memungkinkan pengunjung untuk berenang dan berendam di kolam alami yang dingin. Harap diingat bahwa kolam ini cukup dalam, jadi lebih baik berenang di tepiannya.

4. Air Terjun Sipiso-piso

5 Air Terjun Sekitar Danau Toba, Spot yang Ganjar Sebut Destinasi Wisata Dunia

Foto/Instagram @irfandy00

Berada dalam satu kawasan dengan Danau Toba, kita dapat menemukan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, yaitu Air Terjun Sipiso-piso. Air terjun ini dinamai demikian karena air yang turun dari tebing terlihat seperti pisau yang tajam.

Untuk mencapai air terjun ini, para pengunjung perlu melewati banyak anak tangga yang cukup melelahkan. Meskipun melelahkan, pemandangan yang indah, suasana tenang dan udara sejuk di sekitarnya akan membuat yang menunjunginya melupakan penatnya dunia.

5. Air Terjun Situmurun

5 Air Terjun Sekitar Danau Toba, Spot yang Ganjar Sebut Destinasi Wisata Dunia

Foto/Instagram @indoflashlight

Berbeda dengan kebanyakan air terjun yang mengalir ke kolam atau sungai, Air Terjun Situmurun mengalir langsung ke Danau Toba. Sering juga disebut "Binangalom" oleh warga lokal, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan terdiri dari tujuh tingkatan.

Terletak di tepi danau, untuk mencapainya pengunjung perlu menggunakan kapal atau perahu.

Meskipun pengunjung diizinkan berenang di sekitar air terjun, penting untuk memperhatikan keamanan. Berenang terlalu dekat dengan air terjun tidak disarankan. Meski begitu, pengunjung masih bisa menikmati keindahan air terjun ini dari atas kapal sambil bersantai.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)