Sinetron Jangan Bercerai Bunda, Pengalaman Pertama Samuel Zylgwyn Jalani Prosesi Nikah Adat Jawa

Rabu, 15 November 2023 - 17:40 WIB
loading...
Sinetron Jangan Bercerai Bunda, Pengalaman Pertama Samuel Zylgwyn Jalani Prosesi Nikah Adat Jawa
Samuel Zylgwyn dan Ayu Dyah Pasha di sela-sela syuting sinetron Jangan Bercerai Bunda. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Sinetron Jangan Bercerai Bunda (JBB) telah memasuki scene pernikahan antara tokoh Firman dan Nabila. Pernikahan tersebut memakai konsep adat Jawa.

Samuel Zylgwyn yang berperan sebagai Firman mengaku sangat bersemangat menjalani scene pernikahan ini. Sebab, itu menjadi pengalaman pertamanya terlibat langsung dalam pernikahan adat jawa.



"Unik ya, karena gue di setiap judul belum pernah menikah dengan adat seperti ini, dan juga nikahan di dunia asli nggak pakai adat seperti ini. Ini pengalaman pertama, excited dan unik. Selama ini pernah lihat temen-temen, tapi kalau gue yang jalanin baru pertama kali ini," kata Samuel di Bogor, Senin (13/12/2023).

Selain itu, Samuel juga bersyukur sinetron JBB telah memasuki 300 lebih episode. Hal ini membuktikan bahwa kerja keras seluruh pemain dan tim tidak sia-sia serta telah membuahkan hasil.

"Apa pun kami bersyukur hasil kerja keras kami membuahkan hasil dan tentunya diterima masyarakat," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ayu Dyah Pasha yang berperan sebagai Astari mengatakan, konsep pernikahan adat Jawa ini digelar secara detail. Semua prosesi pernikahan dilakukan dalam scene ini.



"Kalau boleh saya jelaskan, adat Jawa diawali dengan akad nikah, setelah akad akan mengucapkan ijab kabul, itu paling penting disaksikan oleh 2 saksi dan penghulu. Kemudian Firman akan mengucapkan janji nikah dan setelah itu ada upacara adat Jawa mulai dari injek telor, terus pangku-pangku, itu akan dilakukan dan bisa lengkap setelah itu resepsi," beber Ayu Dyah.

Senada dengan Samuel, Ayu Dyah juga bersyukur lewat sinetron JBB dirinya mendapatkan keluarga baru. Yang terpenting, diharapkan semua yang terlibat terus menjaga kekompakan.

"Saya bersyukur bisa mendapat keluarga baru di Jangan Bercerai Bunda. Mudah-mudahan kekompakan ini dijaga dan penonton tetap setia," harapnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)