7 Jenis Olahraga yang Bisa Atasi Perut Buncit dalam 15 Menit

Kamis, 16 November 2023 - 07:56 WIB
loading...
7 Jenis Olahraga yang Bisa Atasi Perut Buncit dalam 15 Menit
Beberapa jenis olahraga bisa mengatasi perut buncit dalam 15 menit. Olahraga ini melibatkan otot dan meningkatkan detak jantung mengarah pembakaran kalori. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa jenis olahraga bisa mengatasi perut buncit dalam 15 menit. Olahraga ini memberikan latihan seluruh tubuh, melibatkan banyak otot dan meningkatkan detak jantung, yang mengarah pada pembakaran kalori dan lemak perut yang efektif.

Perut buncit atau lemak perut, juga dikenal sebagai lemak visceral, adalah lemak yang disimpan di sekitar perut dan organ dalam. Ini dianggap lebih berbahaya daripada lemak subkutan atau lemak yang disimpan tepat di bawah kulit karena dapat meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan.

Mulai dari penyakit jantung, diabetes, dan kanker tertentu. Meskipun olahraga saja tidak secara langsung menargetkan lemak perut, namun dapat berkontribusi pada penurunan berat badan secara keseluruhan dan membantu menguranginya bersama dengan diet sehat.

Olahraga yang Bisa Atasi Perut Buncit dalam 15 Menit



Berikut olahraga yang bisa mengatasi perut buncit dilansir dari NDTV, Kamis (16/11/2023).



1. Jumping Jacks


Mulailah dengan kaki bersama dan lengan di sisi Anda. Lompat kaki ke samping sambil mengangkat lengan di atas kepala. Ulangi gerakan ini dengan cepat selama 1-2 menit. Jumping jacks meningkatkan detak jantung dan membakar kalori, membantu mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan termasuk lemak perut.

2. Mountain Climbers


Mulailah dalam posisi papan tinggi dengan tangan langsung di bawah bahu. Bergantian bawa lutut ke arah dada, seolah-olah Anda berlari di tempat. Lakukan latihan ini secepat mungkin selama 1-2 menit.
Mountain climbers melibatkan beberapa kelompok otot, termasuk inti, dan meningkatkan detak jantung, yang mengarah pada pengurangan lemak perut.

3. Bicycle Crunches


Berbaring telentang dengan tangan menopang kepala dan lutut ditekuk. Angkat kaki dari tanah dan mulailah mengayuh kaki dalam gerakan sepeda sambil membawa siku berlawanan ke arah lutut yang berlawanan.
Lakukan latihan ini selama 1-2 menit. Bicycle crunches menargetkan rektus abdominis dan obliques, membuat otot inti yang lebih kuat dan meningkatkan pembakaran kalori.

7 Jenis Olahraga yang Bisa Atasi Perut Buncit dalam 15 Menit

Foto/Infografis SINDOnews
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2546 seconds (0.1#10.140)