Perlambat Penuaan Wajah dengan Ekstrak Buah Delima

loading...
Perlambat Penuaan Wajah dengan Ekstrak Buah Delima
Di usia 25 tahun ke atas, sudah saatnya wanita menggunakan serum antiaging. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Meski proses penuaan tidak bisa dihindari, namun rutinitas perawatan kulit bisa dilakukan agar penuaan dapat diperlambat. Produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak buah delima bisa menjadi solusi untuk memperlambat proses penuaan kulit wajah.

Senior PR Specialist Y.O.U Makeups Clarissa Lavenia menuturkan, penuaan dini pada kulit bisa terjadi jika kita tidak menjaga gaya hidup dan melakukan perawatan secara tepat. Selain pola hidup, terdapat sejumlah faktor yang menyebabkan terjadinya penuaan dini.

“Faktor-faktor tersebut seperti paparan sinar matahari dan polusi, udara yang memengaruhi kondisi kulit dan mempercepat proses penuaan,” ujar Clarissa melalui rilis yang diterima SINDOmedia. (Baca Juga: Coach Luncurkan Layanan Coach Create di Butik Resmi Jakarta)

Penuaan dini, menurut Clarissa, ditandai dengan munculnya kerutan, garis halus, serta bintik hitam di usia yang masih muda. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penuaan dini yakni dengan menggunakan sunscreen.



Clarissa menjelaskan, Indonesia memiliki iklim tropis dengan cuaca yang sangat tak menentu, yang akan sangat memengaruhi kondisi kulit. Salah satunya penuaan dini. Sehingga penting untuk menggunakan sunscreen atau day cream dengan minimal SPF 30 PA +++.

“Dengan SPF, sunscreen dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan,” ujar Clarissa.

Di sisi lain, salah satu penyebab terjadinya penuaan dini adalah wajah yang tidak bersih dari makeup dan kotoran. Setiap hari kita disarankan untuk membersihkan makeup dari wajah menggunakan micellar water atau cleansing oil.



“Setelah itu, gunakan sabun cuci muka untuk mengangkat sisa kotoran dan makeup,” ujar Clarissa.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top