Perlambat Penuaan Wajah dengan Ekstrak Buah Delima

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 02:49 WIB
loading...
Perlambat Penuaan Wajah dengan Ekstrak Buah Delima
Di usia 25 tahun ke atas, sudah saatnya wanita menggunakan serum antiaging. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Meski proses penuaan tidak bisa dihindari, namun rutinitas perawatan kulit bisa dilakukan agar penuaan dapat diperlambat. Produk perawatan kuli t yang mengandung ekstrak buah delima bisa menjadi solusi untuk memperlambat proses penuaan kulit wajah.

Senior PR Specialist Y.O.U Makeups Clarissa Lavenia menuturkan, penuaan dini pada kulit bisa terjadi jika kita tidak menjaga gaya hidup dan melakukan perawatan secara tepat. Selain pola hidup, terdapat sejumlah faktor yang menyebabkan terjadinya penuaan dini.

“Faktor-faktor tersebut seperti paparan sinar matahari dan polusi, udara yang memengaruhi kondisi kulit dan mempercepat proses penuaan,” ujar Clarissa melalui rilis yang diterima SINDOmedia. ( )

Penuaan dini, menurut Clarissa, ditandai dengan munculnya kerutan, garis halus, serta bintik hitam di usia yang masih muda. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penuaan dini yakni dengan menggunakan sunscreen.

Clarissa menjelaskan, Indonesia memiliki iklim tropis dengan cuaca yang sangat tak menentu, yang akan sangat memengaruhi kondisi kulit. Salah satunya penuaan dini. Sehingga penting untuk menggunakan sunscreen atau day cream dengan minimal SPF 30 PA +++.

“Dengan SPF, sunscreen dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan,” ujar Clarissa.

Di sisi lain, salah satu penyebab terjadinya penuaan dini adalah wajah yang tidak bersih dari makeup dan kotoran. Setiap hari kita disarankan untuk membersihkan makeup dari wajah menggunakan micellar water atau cleansing oil.

“Setelah itu, gunakan sabun cuci muka untuk mengangkat sisa kotoran dan makeup,” ujar Clarissa.

Clarissa juga menyarankan untuk mengonsumsi makanan bernutrisi, minum air putih, tidur cukup, rajin olahraga, serta menghindari rokok dan alkohol. Untuk terhindar dari penuaan dini, bisa juga memanfaatkan buah delima yang kini banyak terdapat pada rangkaian produk skincare .

Menurut Clarissa, di usia 25 tahun ke atas, sudah saatnya wanita menggunakan serum antiaging. Namun, sebelum itu, gunakan toner atau esens untuk mengembalikan kesegaran kulit setelah dibersihkan.

“Hal ini dilakukan agar serum bisa bekerja secara maksimal dan memberikan hasil sesuai yang diinginkan,” ujar Clarissa. ( )

Clarissa menyarankan untuk mengaplikasikan satu tetes Y.O.U Golden Age Refining Serum. Jangan terlalu banyak menggunakan serum karena akan membuatnya tidak efektif. Serum ini mengandung ekstrak buah delima dan asam hialuronat untuk menjaga keseimbangan minyak dan air serta menyamarkan garis halus dan kerutan.

“Ekstrak buah delima terbukti efektif mencegah penuaan dini pada kulit wajah,” pungkas Clarissa.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)