Auto Glowing! Begini Cara Membersihkan Wajah dari Sisa Make Up dan Kotoran

Kamis, 16 November 2023 - 16:25 WIB
loading...
A A A
3. Basuh Wajah dengan Air Hangat

Membasuh wajah menggunakan air hangat bisa dilakukan bila wajah telah bersih dari sisa make up. Cara ini diketahui dapat membuat pori-pori kulit terbuka sehingga memudahkan proses pengeluaran kotoran, sebum berlebih dan sel-sel kulit mati saat membersihkan wajah.

4. Keringkan Wajah

Keringkan wajah menggunakan tisu khusus atau handuk selepas membasuh wajah dengan air dan sabun khusus. Sebab, bila air dibiarkan mengering pada permukaan kulit, hal tersebut justru berisiko membuat kulit menjadi lebih kering.

Adapun cara mengeringkan wajah yang benar adalah dengan menepuk-nepuknya menggunakan tisu atau handuk bersih secara perlahan. Hindari untuk mengeringkan wajah dengan cara digosok karena berisiko menyebabkan iritasi pada kulit.

5. Menggunakan Serum dan Pelembap

Setelah memastikan wajah bersih, perawatan sehari-hari dapat dilanjutkan dengan menggunakan produk perawatan seperti serum dan pelembap untuk menjaga elastisitas kulit. Namun, penting untuk menggunakan pelembap pada wajah secara berhati-hati, terutama saat mengaplikasikannya di sekitar area mata.

6. Jangan Terlalu Sering Membersihkan Wajah

Selain melakukan teknik membersihkan wajah dengan benar, penting pula untuk menghindari membersihkan wajah terlalu sering karena hal tersebut justru dapat membuat kulit semakin kering yang bisa memicu berbagai permasalahan kulit.

Disarankan untuk membersihkan wajah maksimal tiga kali dalam sehari, yaitu setiap pagi hari, sebelum tidur malam dan saat setelah berkeringat atau kembali dari beraktivitas di luar rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)