Jadi Lebih Awet, Begini Tips Merawat Peralatan Dapur yang Patut Dicoba

Jum'at, 17 November 2023 - 15:10 WIB
loading...
A A A
Hindari menumpuk peralatan dapur terlalu tinggi dalam satu wadah atau rak, karena hal ini bisa membuat peralatan di bagian bawah tertekan dan berpotensi rusak. Untuk peralatan logam, seperti panci dan wajan, gunakan pelindung pada bagian dasar untuk mencegah goresan.



5. Pilih Alat Mencuci yang Tepat


Mencuci peralatan memasak sangat direkomendasikan untuk menggunakan bahan seperti spons yang lembut maupun alat cuci silicone food grade. Jangan menggunakan alat mencuci dengan spons yang kasar karena dapat merusak lapisan anti lengket pada panci maupun wajan.

Itulah beberapa cara merawat peralatan dapur yang bisa Anda lakukan. Jika alat masak sudah terlanjur rusak dan tidak bisa diperbaiki, segera ganti dengan yang baru. Pasalnya, alat dapur yang masih berfungsi dengan baik dapat memengaruhi kualitas makanan serta dapat menghasilkan hidangan yang lebih lezat.

Dapatkan berbagai peralatan dapur dengan harga super hemat di AladinMall sekaligus gratis ongkir tanpa batas! Download aplikasinya di Google Play dan App Store buat belanja sebelum kehabisan, karena promonya terbatas!

(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2783 seconds (0.1#10.140)
pixels