4 Cara Memasak Telur yang Sehat, Nutrisi Terjaga dan Rasa Tetap Nikmat

Sabtu, 18 November 2023 - 13:17 WIB
loading...
4 Cara Memasak Telur yang Sehat, Nutrisi Terjaga dan Rasa Tetap Nikmat
Cara memasak telur yang sehat perlu diperhatikan agar kandungan nutrisinya tetap terjaga. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah cara memasak telur yang sehat tanpa merusak kandungannya. Salah satunya adalah dengan cara direbus.

Telur menjadi bahan makanan sehari-hari yang sangat populer. Tak hanya mudah diolah, telur juga memiliki banyak kandungan bermanfaat.

Dalam pengolahannya, telur cukup serbaguna. Anda bisa memasaknya dengan banyak cara berbeda. Namun, agar mendapat manfaat optimal dari telur, perlu diperhatikan cara memasaknya yang sehat.

Lantas, bagaimana cara memasak telur yang sehat? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa di antaranya yang bisa dicoba.

Cara Memasak Telur yang Sehat


1. Merebus Telur


Merebus juga menjadi salah satu cara populer untuk mengolah telur. Mengutip laman Marathon Handbook, Sabtu (18/11/2023), cara memasak telur paling sehat adalah dengan tidak menambahkan banyak kalori.



Salah satu cara yang bisa dipakai adalah dengan merebusnya. Sebagai informasi, metode memasak ini tidak akan menambah kalori ekstra pada telur.

Setidaknya, telur rebus akan lebih rendah kalori dibandingkan olahan lain. Misalnya, telur dadar hingga orak-arik.

2. Hindari Suhu Tinggi dan Waktu Memasak Lama


Cara memasak telur yang sehat berikutnya adalah dengan memperhatikan waktu dan suhu saat memasak. Tips satu ini mungkin sering dilanggar orang-orang.

Biasanya, mereka akan memasak telur dalam suhu tinggi dan dalam waktu yang terbilang lama. Bahkan, beberapa orang memilih menggorengnya sampai kering karena dianggap lebih renyah dan gurih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9240 seconds (0.1#10.140)