5 Manfaat Seledri, Meningkatkan Jumlah Sperma hingga Gairah Bercinta

Minggu, 19 November 2023 - 05:00 WIB
loading...
5 Manfaat Seledri, Meningkatkan Jumlah Sperma hingga Gairah Bercinta
Saledri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di antara meningkatkan kesuburan pria dan gairah dalam bercinta. Foto/ pharmeasyin.
A A A
JAKARTA - Seledri sering digunakan sebagai bahan pelengkap dalam berbagai masakan, seperti sayur sop atau soto. Tapi, tahukan Anda jika saledri memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satunya untuk kesuburan pria.

Seledri mengandung hampir 95% air dengan vitamin, mineral dan serat yang baik. Vitamin dan mineral, serta senyawa pada seledri inilah yang punya manfaat kesehatan yang luar biasa.

Dikutip laman Pharmeasy pada Sabtu (18/11/2023), berikut segudang manfaat selendri.


Manfaat Seledri

1. Meningkatkan jumlah dan aktivitas sperma

Penelitian menunjukkan bahwa seledri memiliki perlindungan terhadap zat yang dapat merusak jumlah sperma.

Manfaat seledri untuk sperma sangat penting karena ekstrak seledri meningkatkan kinerja seksual dan meningkatkan jumlah sperma. Hal ini mungkin karena tampaknya memiliki efek penghambatan terhadap radikal bebas yang dapat berdampak buruk pada kesuburan. Manfaat seledri bagi pria karena meningkatkan sekresi testosteron, hormon pria.

2. Meningkatkan kehidupan seks

Seledri mengandung hormon androstenon dan androstenol pria dalam kadar tinggi, yang dapat merangsang gairah seksual pada wanita. Seledri dipercaya mempunyai manfaat seksual karena aroma yang dikeluarkan dari senyawanya dapat membuat pria lebih menarik dan diinginkan oleh lawan jenis.

3. Menurunkan tingkat tekanan darah

Seledri mengandung sejumlah besar fitokimia yang dikenal sebagai phthalides. Senyawa ini melemaskan otot-otot arteri dan meningkatkan aliran darah.
Sesuai pengobatan Tiongkok, seledri dan ekstraknya membantu menurunkan tekanan darah. Kaya akan nitrat yang juga membantu mengendurkan otot polos pembuluh darah.


4. Mencegah peradangan

Seledri kaya akan berbagai antioksidan yang memiliki sifat anti-inflamasi, antibakteri, dan anti-virus. Nilai gizi seledri sangat mengesankan dalam hal ini.

Seledri juga mengandung senyawa bernama luteolin yang dapat mencegah peradangan pada sel otak. Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak seledri bertindak seperti obat anti inflamasi seperti aspirin dan ibuprofen.

5. Mengurangi risiko kanker

Seledri kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko kanker. Seledri mengandung dua senyawa anti kanker yang kuat, apigenin dan luteolin yang mendorong penghancuran radikal bebas dan mendorong kematian sel kanker.

Seledri memiliki kandungan poliasetilen bioaktif, dimana senyawa ini berpotensi mencegah berbagai pembentukan sel kanker. Seledri bermanfaat untuk melindungi seseorang dari kanker pankreas dan payudara.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)