Michelle Williams Konsisten Dalam Berakting

Jum'at, 10 November 2017 - 11:06 WIB
Michelle Williams Konsisten Dalam Berakting
Michelle Williams Konsisten Dalam Berakting
A A A
JAKARTA - Michelle Williams dikenal sebagai aktris Hollywood yang konsisten dalam berakting. Peran-perannya yang tak biasa dalam film membuatnya dinominasikan banyak penghargaan perfilman bergengsi.

Perempuan yang bernama lengkap Michelle Ingrid Williams ini lahir di Kalispell, Montana, Amerika Serikat pada 9 September 1980. Dia adalah putri pasangan Carla Ingrid yang merupakan ibu rumah tangga dan Larry Richard Williams yang merupakan penulis sekaligus pialang saham. Ketertarikan Michelle dalam dunia akting mulai timbul ketika dia pindah ke kawasan San Diego saat usianya baru sembilan tahun. Kala itu dia mulai terobsesi untuk menjadi seorang aktris ketika dia melihat produksi lokal Petualangan Tom Sawyer. Dia pun melatih bakat aktingnya dengan mengikuti produksi teater komunitas dan bolak-balik ke Los Angeles untuk mengikuti audisi film.

Saat usianya 14 tahun, dia mendapatkan peran pertamanya di film Lassie. Berkat aktingnya yang memukau, dia pun masuk nominasi Young Artist Award. Sama seperti aktris muda pada umumnya, Michelle juga memulai karier di televisi lewat peran-peran kecil. Dia muncul dalam serial Baywatch, Step by Step , dan Home Improvement. Namanya mulai meroket pada akhir tahun 1990-an sebagai Jennifer Lindley dalam serial Dawson-Dawsons Creek. Tahun 2003 Michelle dielu-elukan dan terpilih sebagai salah satu dari 25 Favorite Hot, Young, Talented New Star versi sebuah majalah. Tahun 2004 tiga film berhasil diselesaikannya. Satu di antaranya, Land of Plenty, mengantarnya masuk dalam nominasi pemeran utama wanita terbaik di ajang Independent Spirit Award pada 2007.

Puncaknya publik mulai mengakui bakat akting mumpuni Michelle lewat perannya di film Brokeback Mountain garapan sutradara Ang Lee. Meski hanya peran pendukung, aktingnya dinilai cukup memikat. “Film inilah yang pertama kali mengantar saya masuk nominasi ajang bergengsi Oscar dan Golden Globe sebagai aktris pendukung terbaik,” ujar Michelle, seperti yang dilansir dari Dailymail.co.uk. Selain film Brokeback Mountain, film Blue Valentine juga semakin mengangkat namanya.

Sayang, meski dinominasikan sebagai best actrees in leading role dalam Oscar dan Golden Globe, Michelle belum mendapat kesempatan untuk naik ke panggung dan menerima piala. Di film yang disutradarai Derek Cianfrance itu, Michelle benar-benar menguras kemampuan aktingnya. Ia dinilai banyak kritikus film piawai beradu peran dengan Ryan Gosling.

“Hubungan saya dan Ryan bukan lagi Ryan dan Michelle. Kami larut dalam adegan itu. Hampir gila rasanya menyelami karakter di film itu. Setiap pulang ke rumah, selesai syuting, saya tidak sabar untuk segera membuka jendela, memasang musik sangat keras, lalu berteriak sekencang-kencangnya,” ujarnya.

Perempuan yang kini berusia 37 tahun tersebut adalah salah satu aktris paling bersinar kariernya selama beberapa tahun belakangan. Ia telah mendapatkan empat kali nominasi Oscar untuk kategori aktris utama dan aktris pendukung terbaik.

Nominasi tersebut didapatnya dari Brokeback Mountain (2005), Blue Valentine (2010), My Week With Marylin (2011), dan Manchester By The Sea (2016). Kabarnya pada 2018 mendatang Michelle bergabung bersama Tom Hardy dan Riz Ahmed di film Venom. Film ini akan menjadi proyek yang cukup bergengsi untuk Sony Pictures. “Ini peran yang sangat menantang bagi saya karena saya akan beradu akting dengan banyak aktor papan atas,” ujar Michelle. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9135 seconds (0.1#10.140)