alexa snippet

Hobi Unik Para Technopreneur Dunia

Larry Ellison, Penggila Kapal dan Super-yacht

Larry Ellison, Penggila Kapal dan Super-yacht
Pendiri Oracle, Larry Ellison. Foto/Reuters
A+ A-
PENDIRI Oracle, Larry Ellison, memang sangat populer dengan gaya hidupnya yang flamboyan. Ellison tidak hanya mengoleksi beberapa pesawat, termasuk dua pesawat jet tempur, dia juga memiliki lisensi sebagai pilot untuk menerbangkan pesawat.

Selain pesawat, Ellison juga sangat menikmati liburan dengan kapal pesiar. Kapal tersebut dianggapnya sebagai tempat tinggal di mana saja dan kapan saja selagi tidak berada di daratan. Larry memiliki kapal pesiar bernama Rising Sun yang merupakan kapal pesiar terbesar ke-8 di dunia dengan panjang 138 meter.

Kecintaan Larry terhadap berlayar membuatnya membeli kapal pesiar berukuran sangat besar dan masuk daftar 100 kapal pesiar terbesar di dunia, yaitu Ronin dengan panjang 58 meter, Katana dengan panjang 75 meter, dan Musashi dengan panjang 88 meter.

Berbekal kekayaan perusahaan dan kecintaannya di bidang olahraga, Larry juga berinvestasi di beberapa tim olahraga dengan membeli tim olahraga dan melekatkan nama Oracle pada nama atau seragam tim olahraga tersebut. Pada 2009, Larry membeli fasilitas tenis Indian Wells Tennis Garden di California dan menggelar Indian Wells Masters Tournament.

Larry juga menjadi pendonor kejuaraan kapal layar atau yacht America's Cup sekaligus pelatih dari tim yang disponsori Oracle. Hal ini didukung pengalaman Larry yang juga pernah ikut serta dalam perlombaan kapal layar dan memiliki kapal layarnya sendiri yang bernama Sayonara.

Pada 2013, dia memenangi kejuaraan tersebut. Ellison memiliki 22,5% saham di Oracle yang memiliki valuasi USD45 miliar. Dia juga memiliki saham di perusahaan seperti NetSuite, Salesforce.com, dan Leapfrog Enterprises.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top