3 Tempat Wisata di Manokwari yang Wajib Kamu Datangi, Nomor 2 Dikunjungi Ganjar Pranowo

Kamis, 23 November 2023 - 11:02 WIB
loading...
A A A
Pesona pulau ini terpancar dari keberagaman pantai-pantai dan hutan hijaunya, menciptakan suasana yang memanjakan mata setiap pengunjung selama liburan mereka. Keunikan dan keelokan Pulau Mansinam telah menjadikannya terkenal di kalangan pencinta perjalanan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Kunjungan Calon Presiden Ganjar Pranowo ke pulau ini untuk melakukan eksplorasi. Ganjar Pranowo juga meninjau beberapa situs bersejarah yang terkait dengan penyebaran Injil. Pulau ini memiliki peran penting sebagai titik awal peradaban dan penyebaran agama Kristen di kalangan masyarakat Papua.



Selama kunjungannya, Ganjar Pranowo menerima doa dari pemuka agama setempat, menandakan momen spiritual yang khusus. Aktivitas ini merupakan bagian dari agenda internal relawan Papua for Ganjar-Mahfud (PAGAMA) Papua Barat, yang dilakukan atas koordinasi Badan Pimpinan Pusat (BPP) PAGAMA.

Agustinus Matuti, ketua PAGAMA PB, menyatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan kegiatan khusus yang diorganisir melalui koordinasi BPP PAGAMA.

"Kegiatan ini merupakan kunjungan khusus yang dilakukan atas koordinasi Badan Pimpinan Pusat (BPP) PAGAMA," ungkap Agustinus Matuti, ketua PAGAMA PB dalam surat resmi pada Senin, 20 November 2023.

3. Pantai Bakaro

Pantai Bakaro adalah salah satu tempat wisata di Manokwari yang terkenal karena keindahan alamnya. Meski masih belum banyak yang mengetahui tentang keberadaannya, hal ini menjadikan pantai tersebut tetap mempertahankan keaslian dan keindahannya yang alami.

Para pengunjung akan disuguhkan dengan kejernihan air laut yang bersatu dengan panorama sekitar yang begitu memikat. Di pantai ini ada tradisi unik bernama tradisi pemanggilan ikan yang menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sekitar Pantai Bakaro. Cara pemanggilan ikan yang unik melibatkan penggunaan peluit khusus dari kulit kerang, dan sambil meniup peluit, warga lain menaburkan makanan ikan berupa sarang semut.

Pantai Bakaro juga akan menarik perhatian kamu karena adanya bebatuan alami di sekitarnya, memungkinkan pengunjung untuk dengan mudah mencapai tengah pantai saat air surut.

Itu dia 3 tempat wisata di Manokwari yang salah satunya dikunjungi Calon Presiden Ganjar Pranowo. Bagaimana, apa kamu tertarik untuk berlibur ke Manokwari?
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)