Pola Hidup Sehat Jadi Rahasia Titiek Puspa Bugar di Usia 86 Tahun

Jum'at, 24 November 2023 - 13:15 WIB
loading...
Pola Hidup Sehat Jadi Rahasia Titiek Puspa Bugar di Usia 86 Tahun
Titiek Puspa membagikan rahasia hidup sehatnya di usia 86 tahun. Meski usianya sudah tidak muda lagi, Titiek masih tetap aktif di dunia hiburan Tanah Air. Foto/Instagram Titiek Puspa
A A A
JAKARTA - Titiek Puspa membagikan rahasia hidup sehatnya di usia 86 tahun. Meski usianya sudah tidak muda lagi, Titiek masih tetap aktif di dunia hiburan Tanah Air.

Dia bahkan kerap diundang di berbagai acara untuk menjadi bintang tamu. Rupanya rahasia bugar Titiek di usia 86 tahun berkat menjalani pola hidup sehat seperti menjaga asupan makanannya.

Seperti halnya mengurangi garam, minyak, dan lemak. Pola hidup sehat ini sudah dilakukan pelantun Kupu-kupu Malam tersebut sejak dia berusia 30 tahun.

"Sejak saya umur antara 40-an, 30 ke 40, saya ngurangin garam, minyak, fat, terus makanan yang dari laut seafood yang keras," kata Titiek di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 23 November 2023.



Penyanyi kelahiran 1 November 1937 itu juga mengurangi gula meski terkadang masakannya terasa hambar. Dia sadar betul bahaya konsumsi gula berlebihan untuk kesehatan.

"Saya kerjakan sejak umur kurang lebih 40. Jadi gula itu separuh, kadang nggak sampai separuh," jelasnya.

"Sampai anakku, 'Mama, mama itu sudah cari duit susah-susah, makannya apa sih ini yang dimakan? Nggak ada rasanya'," sambungnya.

Selain itu, pemilik nama asli Sudarwati ini juga menghindari jajan di luar. Dibandingkan makan makanan di restoran, Titiek memilih untuk memasak di rumah sehingga tetap bisa menjaga kesehatannya.



"Jadi sampai sekarang saya itu home cooking. Suka dibawa (ke restoran), nanti kalau kena itu yang namanya bumbu masakan, tuang (tidak nyaman)," ujarnya.

"Di kepala itu sudah ada itu, udah tanda tua. Jadi udah kampungan aja kampungan," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7010 seconds (0.1#10.140)