Grand Final MasterChef Indonesia, Belinda Ungguli Kiki di Tantangan Tim Challenge dengan Selisih 19 Poin

Sabtu, 25 November 2023 - 21:05 WIB
loading...
Grand Final MasterChef Indonesia, Belinda Ungguli Kiki di Tantangan Tim Challenge dengan Selisih 19 Poin
Belinda berhasil mengungguli Kiki lewat perolehan total skor yang ia dapatkan dari tiga juri yakni Chef Juna, Chef Arnold, dan Chef Renatta. Foto/Instagram @masterchefina
A A A
JAKARTA - Belinda dan Kiki telah sukses menjawab tantangan pertama Grand Final MasterChef Indonesia Season 11 pada Sabtu (25/11/2023).

Kiki dan Belinda mendapat challange yang belum pernah dilakukan di babak final MasterChef Indonesia, yakni tantangan secara kolektif dengan Tim Challange.

Di tantangan pertama ini, Belinda berhasil mengungguli Kiki lewat perolehan total skor yang ia dapatkan dari tiga juri yakni Chef Juna, Chef Arnold, dan Chef Renatta.



Belinda berhasil mendapatkan total skor 746, sementara Kiki mendapat perolehan total skor 727. Ini artinya, mereka hanya memiliki selisih 19 skor saja.

Belinda mendapatkan total 238 poin dari Chef Juna, 264 poin dari Chef Arnold, dan 244 poin dari Chef Renatta.

Sementara itu, perolehan total skor yang didapatkan Kiki yakni dari 231 poin yang diberikan Chef Juna, 267 dari Chef Arnold, dan 229 dari Chef Renatta.

Di tantangan pertama, Belinda maupun Kiki nyaris sama-sama unggul dalam menyajikan hidangan pembuka, hidangan utama, hingga hidangan penutup. Mereka dinilai cukup sukses membuat hidangan tersebut bersama tim masing-masing dalam kurun waktu 90 menit.

Belinda maupun Kiki sama-sama mendapat pujian dan kritikan dari para juri. Misalnya saja saat Belinda menyajikan hidangan pembuka. Ia tidak sadar menyajikannya dengan cara yang salah dengan berjalan di depan meja juri. Meski begitu, hidangan pembuka berupa hamachi gohu tersebut ternyata banjir pujian dari para juri, bahkan dari keluarga Kiki.

“It's very nice ya. Nice and pretty. Permainan warna, permainan tekstur, dan banyak detail juga ya. Potongan dari bawang-bawangannya,” ujar Chef Renatta.



“Serainya sangat menonjol, seasoning-nya juga pas, segar,” timpal Chef Arnold.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)