Cinta Laura Sempat Anti Punya Pasangan Berusia Lebih Muda

Senin, 27 November 2023 - 16:16 WIB
loading...
Cinta Laura Sempat Anti Punya Pasangan Berusia Lebih Muda
Cinta Laura dikenal cukup tertutup soal kehidupan pribadinya, termasuk pasangan. Foto/Instagram Cinta Laura
A A A
JAKARTA - Cinta Laura dikenal cukup tertutup soal kehidupan pribadinya, termasuk pasangan. Cinta memilih memamerkan karya dan prestasinya kepada publik.

Namun, membahas soal pasangan, perempuan berdarah Jerman itu ternyata memiliki cerita unik saat dekat dengan seseorang. Cinta mengaku, sempat bertemu cowok yang usianya lebih muda darinya.

"Waktu aku masih kuliah aku sempat diundang ke pesta dan aku berinteraksi dengan banyak orang. Pada suatu saat di malam itu, ada cowok ramah nyamperin aku, kita ngobrol dan awalnya aku pikir, 'his cute'. Nggak tau gimana akhirnya, dia bilang bahwa dia baru masuk tahun pertama kuliah," kenang Cinta Laura, dikutip dari postingannya di Instagram, Senin (27/11/2023).



Ketika mengetahui cowok tersebut usianya lebih muda, Cinta memilih untuk tidak berinteraksi lagi.

"Saat tau dia lebih muda, aku tidak bisa menahan diri untuk bereaksi, agak ngefreeze, ketawa canggung dan bilang aku harus nyamperin teman-teman aku yang lain. Iya aku tahu itu jahat, tapi emang dulu aku seanti itu sama seseorang lebih muda, bahkan kalau hanya beberapa hari," jelas Cinta Laura.

Kala itu Cinta berpikir bahwa hubungan romantis yang sempurna harus persis seperti apa yang dimiliki orang tuanya, yaitu beda usia sekitar 10 tahun.

"Jangan salah, tidak ada hubungan yang sempurna, tapi melihat mereka memiliki hubungan yang bisa dibilang ideal, membuat aku menggunakan mereka sebagai panutan," katanya.

Namun, seiring bertambahnya usia, Cinta semakin mempelajari banyak kepribadian. Dia melihat ternyata ada banyak cowok di luar sana dengan usia yang cukup dewasa justru memiliki perilaku yang tidak beda jauh dengan anak SMA, begitu juga sebaliknya.



Menurut Cinta, masalah perbedaan usia hanya konstruksi sosial yang ada. Ia juga semakin sadar bahwa bukan perbedaan usia yang membuat suatu hubungan berhasil, namun yang penting adalah kedewasaan emosional yang membuat masing-masing pasangan mau menyadari, bahwa untuk bisa sepenuhnya mencintai mereka harus mau membenahi segala kekurangan dan ketidakpercayaan diri yang ada dalam diri mereka.

"Dengan begitu kita akan meminimalisir pelampiasan segala karakteristik toksik yang kita punya terhadap pasangan kita, dan sebaliknya," tuturnya,

Lebih lanjut Cinta Laura menyatakan, kedewasaan emosional dapat membuka peluang untuk bisa berempati dan berkomunikasi secara jujur dan konstruktif tanpa menyalahkan dan membuat satu sama lain merasa kecil dan tertindas.

"Cinta yang sebenarnya nggak akan pernah bikin kita merasa terkekang dan nggak nyaman. Saat kita mencintai seseorang kita akan selalu ingin melihat mereka tumbuh dan berkembang. Dan kalau kalian sudah temui orang seperti ini tidak masalah dia muda," tutup Cinta Laura.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)
pixels