Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Ungkap Pentingnya Teknologi untuk Pariwisata Tanah Air

Selasa, 28 November 2023 - 15:45 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Ungkap Pentingnya Teknologi untuk Pariwisata Tanah Air
Angela Tanoesoedibjo mengungkap kemajuan teknologi bisa berperan penting dalam industri pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air. Pengaruh ini sangat besar. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengungkap kemajuan teknologi bisa berperan penting dalam industri pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air. Pengaruh ini pun dirasa sangat besar.

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Ekonomi Digital dan Kreatif ini mengatakan teknologi bisa dirasakan secara inklusif, memajukan bangsa, dan membuka kesempatan seluas-luasnya untuk masyarakat.

Misalnya saja dari sisi ekonomi kreatif. Menurutnya banyak ahli yang mengatakan bahwa teknologi akan mendorong ekonomi kreatif, khususnya di subsektor musik, games, film dan animasi.



"Isu terbesar yang sedang jadi perbincangan adalah bagaimana negara-negara yang bukan pelopor teknologi ini bisa memanfaatkan big data, AI, dan semua perkembangan di sektor teknologi untuk kemajuan negara tersebut dan kesejahteraan masyarakatnya," kata Angela dalam WebSummit DataGovAi 2023, Selasa (28/11/2023).

"Dengan adanya teknologi bisa adanya peningkatan produktivitas, kualitas, dan inovasi baru seperti konten kreator bisa dengan mudah mengedit konten, membuat musik bahkan memprediksi konten apa yang diminati oleh masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, dari sektor pariwisata bisa memahami perilaku wisatawan dan juga melakukan promosi.



"Dengan teknologi bisa memberikan penawaran dan promosi yang lebih targeted," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)