5 Tempat Wisata Gratis di Batu dan Malang yang Instagrammable!

Rabu, 29 November 2023 - 18:00 WIB
loading...
5 Tempat Wisata Gratis di Batu dan Malang yang Instagrammable!
Pemandangan dari Bukit Bintang yang eksotis (Foto: Bukit Bintang/antonygates)
A A A
MALANG - Daerah Malang Rayamerupakan wilayah yang mencakup Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang terkenal memiliki ratusan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wilayah di Jawa Timur yang dikelilingi gunung-gunung ini tidak hanya sejuk, tetapi juga menawarkan pemandangan yang indah. Bahkan, banyak di antaranya dapat diakses secara gratis!

Nah, mari kita simak sederet tempat wisata gratis di Batu dan Malang agar kalian bisa tetap healing tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

1. Bukit Bintang
Tidak jauh dari wisata terkemuka di Batu seperti Jatim Park dan Batu Night Square, Bukit Bintang adalah tempat wisata di Batu yang tidak hanya gratis, tetapi juga 'instagrammable'. Terutama jika kita datang kelokasipada malam hari, pengunjung dapat melihat cahaya lampu rumah-rumah di lereng pegunungan.

Selain itu, saat cuaca cerah deretan rasi bintang menambah kecantikan Kota Batu. Untuk masuk ke tempat ini tidak dikenai tiket. Apalagi terdapat banyak penjual ragam jenis jajanan mulai dari jagung bakar, sate kelinci, Susu Telor Madu Jahe, dan tentu saja bakso bisa menghangatkan dan mengenyangkan perut.

2. Bukit Brakseng
5 Tempat Wisata Gratis di Batu dan Malang yang Instagrammable!

(Foto: dok Faris Friansyah)

Bukit Brakseng adalah pelarian yang tenang dan surga bagi pecinta petualangan, karena menawarkan tidak hanya ketenangan dan keindahan alam tetapi juga pengalaman yang menyenangkan. Kita akan terpikat oleh pemandangan panoramis atau mencari sensasi di lerengnya, destinasi ini menjanjikan perjalanan yang tak terlupakan.

Salah satupemandangan paling spektakuler di Bukit Brakseng adalah saat matahari terbenam. Pada waktu ini, langit di atas Bukit Brakseng mampu memancarkan cahaya keemasan yang hangat, menjadikannya tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbenamdengan mempesona.

Bagi yang berencana berkunjung, tidak perlu khawatir karena akses jalan menuju Bukit Brakseng mudah dilalui dan hanya membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua jam dari pusat Kota Malang.

3. Bukit Jengkoang
5 Tempat Wisata Gratis di Batu dan Malang yang Instagrammable!

(Foto: dok Ning Nells)

Di kawasan indah Batu, tepatnya di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji. Bukit Jengkoang muncul sebagai daya tarik alam yang memikat hati para penjelajah dan pecinta alam. Melebihi pesona Bukit Brakseng, bukit ini menawarkan pemandangan hijau yang memukau dan perspektif yang menakjubkan, memberikan tempat peristirahatan yang tenang dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)