Prodi MICE - PNJ Sukses Gelar Craftopiart Exhibition 2024

Rabu, 31 Juli 2024 - 20:25 WIB
loading...
Prodi MICE - PNJ Sukses...
Program Studi MICE- PNJ (Politeknik Negeri Jakarta) sukses menyelenggarakan rangkaian pameran Craftopiart Exhibition 2024. (Foto: dok Craftopiart)
A A A
JAKARTA - Program Studi MICE- PNJ (Politeknik Negeri Jakarta) sukses menyelenggarakan rangkaian pameran "Craftopiart Exhibition 2024" yang diadakan selama dua hari berturut-turut di akhir pekan pada Sabtu (20/7/2024) dan Minggu (21/7/2024) serta Sabtu (27/7/2024) hingga Minggu (28/7/2024) di Creative Hall, MBlock Space Market, Jakarta.

Dalam opening ceremony, Ketua Jurusan Administrasi Niaga - PNJ Iis Mariam menyatakan bahwa rangkaian Craftopiart Exhibition merupakan pelajaran praktik dari salah satu mata kuliah di Prodi MICE (Meeting, Incentive Travel, Conference dan Exhibition).

"Beberapa kegiatan praktik lainnya sudah selesai dilaksanakan dengan sukses," katanya.

Menurut Angelysia Kusuma selaku project manager Craftopiart Exhibition 2024, maksud dari kampanye Craftopiart "Berkarya Bersama" bertujuan untuk menunjukkan bahwa seni bersifat inklusif, sehingga semua orang dapat berkarya tanpa memandang usia, jenis kelamin, status sosial, ras, etnis, atau budaya.

Kampanye ini menekankan bahwa semua orang dapat berkarya tanpa adanya batasan dengan penuh semangat dan kolaboratif. Selain itu, Craftopiart juga memberikan platform bagi para ilustrator lokal untuk menampilkan dan menjual karya mereka, serta berinteraksi langsung dengan penggemar dan kolektor seni

Di hari pertama, Sabtu (27/7/2024) pameran diisi dengan acara workshop "Bag Spa" oleh Brand @craft.think yang memberikan pelatihan tentang cara membersihkan dan merawat tas kulit agar tetap awet dan terlihat seperti baru. Workshop ini menarik minat banyak pengunjung yang ingin meningkatkan keterampilan dalam merawat barang berbahan kulit.

Malam harinya dilanjutkan dengan acara fashion show "Art and Craft Show". Berbagai brand fashion yang menjadi exhibitor "Craftopiart Exhibition" tampil seperti, Crafty Cabin, Rasuk Kelana dan Hexacroche. Fashion show ini menampilkan berbagai ragam desain kreatif dan inovatif yang menggabungkan unsur seni tradisional dengan sentuhan modern, sehingga menciptakan seni dan mode yang harmoni.

Di hari kedua, Minggu (28/7/2024), pameran "Craftopiart Exhibition" dimeriahkan dengan kehadiran Komunitas Doodle Art Indonesia dalam Program "Live Doodle Art Show". Seni Doodle adalah teknik menggambar spontan yang bentuknya freehand, semua bentuk bisa termasuk ke dalam doodle. Program ini menampilkan aksi menggambar doodle di atas karton putih besar.

Di sini pengunjung yang tertarik pada teknik doodle, selain dapat menyaksikan langsung aksi para seniman doodle, juga mendapat kesempatan belajar bagaimana menggambar dengan teknik doodle dengan arahan langsung dari ahlinya, sehingga acara semakin meriah.

Acara puncak pada main event di hari kedua dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada brand exhibitor favorite, yaitu Manique yang dipilih langsung melalui voting pengunjung. Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas karya mereka di mata pengunjung. Diharapkan pemberian penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan menghasilkan karya terbaik.

Pameran "Craftopiart Exhibition" dimeriahkan pula dengan berbagai games berhadiah yang menarik minat pengunjung. Pengunjung dihibur oleh keseruan dan interaktivitas sepanjang acara pameran. Di sini, pengunjung dapat mengikuti berbagai games interaktif yang dapat menambah pengalaman mereka, seperti kuis sekitar seni dan teknik menyablon, serta tantangan kreatif di mana pengunjung dapat menampilkan keterampilan dan imajinasinya.

Dengan terselenggaranya pameran Craftopiart Exhibition di M Bloc Space Jakarta, diharapkan tidak hanya sebagai pameran ajang seni melainkan juga sebagai sebuah perayaan kreatif yang dapat menghibur dan mendidik bagi semua kalangan, mulai dari anak- anak hingga usia dewasa.

Berbagai acara interaktif yang ditampilkan dalam pameran, seperti workshop, pertunjukkan art and craft, serta games berhadiah diharapkan dapat menambah inspirasi dan menghibur pengunjung hal ini tentunya akan berpengaruh pada dunia seni hiburan dan seni kerajinan di masa mendatang, serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan budaya dan industri kreatif.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)