MLA Kembali Gelar National Butchery and Cooking Competition

Jum'at, 01 Desember 2023 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Dalam kategori student, juara 1 berhasil diraih oleh Akpar NHI Bandung, juara 2 disusul Podomoro University, dan juara 3 disabet oleh Sekolah Budi Mulia.Sedangkan dalam kategori chef profesional, juara 1 dimenangkan oleh Holiday Inn, juara 2 oleh Meatshop & Gourmet, serta juara 3 diraih oleh Raffles Hotel.

Juara 1 kategori Chef Profesional dari Holiday Inn Nusa Dua, I Putu Krisna Putra Dita dan I Gede Ari Wibawa menceritakan tentang menu yang mengantarkan mereka menjadi juara.Menariknya, hasil masakan tersebut ditata dengan cantik di dalam rantang modern.

“Masakannya ada sapi bumbu kalio, sapi bakar, sambal beberuk. Di nasi kita ada teri dan sambal embe juga,” tutur Krisna.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Michael Reinhart Widodo dan Fahmi Cahya Malik dari Akpar NHI Bandung yang berhasil menyabet juara 1 kategori Chef Muda, bercerita jika menu yang mereka buat terinspirasi dari masakan Padang. Mereka memilih nasi Padang karena di Indonesia sangat familiar.

Setelah memenangkan kompetisi ini, mereka berharap agar dapat lebih baik lagi karena mendapat ilmu yang dalam kompetisi ini. “Harapannya bisa lebih baik lagi di butchery. Apalagi ilmu yang dikasih di sini tuh nggak bisa semua orang dapet, nggak bisa kita motong daging segede itu dari supplier yang bagus. Jadi, bisa lebih tahu nge-handle daging,” ujar Michael.
(bga)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)