Angela Tanoesoedibjo Fokus Promosikan Pariwisata Nusantara Lewat DIATF 2023

Jum'at, 01 Desember 2023 - 16:16 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Fokus Promosikan Pariwisata Nusantara Lewat DIATF 2023
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo berkesempatan menghadiri Di Indonesia Aja Travel Fair (DIATF) 2023 di Central Park Mall. Foto/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekf) Angela Tanoesoedibjo berkesempatan menghadiri Di Indonesia Aja Travel Fair (DIATF) 2023 di Central Park Mall, Jakarta.

Angela mengatakan bahwa DIATF 2023 akan berfokus pada pariwisata nusantara. Ini karena pariwisata nusantara telah menjadi tulang punggung yang mendukung keberlangsungan industri pariwisata di Indonesia.

Sementara itu, dalam penyelenggaran DIATF 2023, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng ASTINDO dan LPS.

“Tentunya dari Kemenparekraf, kami sangat mendukung travel fair yang berfokus pada pariwisata nusantara," kata Angela.



"Kenapa? Tadi sempat dikatakan pariwisata nusantara nih harus dan bahkan sudah menjadi backbone daripada pariwisata Indonesia," sambungnya.

Angela juga menjelaskan, bahwa pariwisata nusantara hingga saat ini telah menjadi primadona. Bahkan di saat pandemi Covid-19, pariwisata nusantara merupakan salah satu sektor yang cukup bertahan.

“Betul sekali waktu pandemi sebenarnya salah satu yang mendukung sektor pariwisata kita tetap bisa bertahan adalah pariwisata nusantaranya,” jelasnya.

Apalagi, Angela menilai, bahwa populasi terbesar yang membuat pergerakan pariwisata nusantara semakin meningkat adalah kalangan generasi muda. Kelompok ini dinilai memiliki hobi liburan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3036 seconds (0.1#10.140)