Trik Make Up untuk Kulit Gelap

Jum'at, 15 Desember 2017 - 12:31 WIB
Trik Make Up untuk Kulit Gelap
Trik Make Up untuk Kulit Gelap
A A A
JAKARTA - Perhelatan Dubai Modest Fashion Week 2017 berhasil mengangkat deretan karya agung industri mode Tanah Air di mata dunia, termasuk juga penata rias Indonesia yang mampu menunjukkan kebolehan karyanya dalam merias wanita berkulit gelap.

Carolina Septerita, penata rias kenamaan Tanah Air yang mendapat kepercayaan mendadani model yang kehadirannya banyak menginspirasi wanita dunia. Saat bertemu dengan Halima, Carol, biasanya disapa tak pernah menyangka tangan dinginnya itu dipercaya untuk merias sosok model berkulit gelap itu. Bahkan, sempat tersimpan keraguan untuk berhasil mendadaninya.
Trik Make Up untuk Kulit Gelap

“Aku membawa persiapan make-up, tapi untuk warna yang sesuai dengan kulit dia, warnanya enggak ada dan aku harus berpikir bagaimana caranya agar Halima itu tampil natural dan cantik," kata Carolina dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews.

Carol memanfaatkan kemampuannya untuk bisa merias wanita dengan jenis kulit berbeda, dibandingkan wanita Asia dan Eropa pada umumnya. Tak bisa dipungkiri, merias kulit gelap memiliki tingkat kesulitan tersendiri jika salah mengaplikasikan alih-alih riasan pun akan membuat mereka terlihat tidak sesuai.

“Aku memutuskan bagaimana caranya agar dia puas sehingga aku menyelami karakternya agar apa yang diaplikasikan itu dia suka. Aku tidak banyak menggunakan polesan, aku lebih mendadaninya dengan flawless make-up," terang Carol.
Trik Make Up untuk Kulit Gelap

Hasilnya, polesan tangan dingin pemilik akun @carolinasepteritabeauty itu berhasil memukau Halima, terlebih kecantikan alami dari perempuan tersebut berhasil terpancar tanpa tertutupi dempulan riasan tebal.

Tak hanya itu, Halima memberikan pujian manis untuk Carol. Riasan yang menempel di wajahnya menjadi bisa menjadi tren untuk wanita berkulit gelap.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5594 seconds (0.1#10.140)